free hit counter code DPRD Jabar: Penyusunan RAPBD TA 2022 Harus Berorentasi Kepentingan Publik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar: Penyusunan RAPBD TA 2022 Harus Berorentasi Kepentingan Publik
Ketua Komisi I DPRD Jabar saat mengikuti penyusunan RAPBD TA. 2022 dengan seluruh OPD

DPRD Jabar: Penyusunan RAPBD TA 2022 Harus Berorentasi Kepentingan Publik

  • Kamis, 18 November 2021 | 10:03:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar meminta pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2022 berorientasi terhadap kepentingan publik.


Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi Budiman mengatakan, hal itu dikarenakan tidak adanya pembahasan RAPBD TA 2022 yang tidak berpihak pada pelayanan publik.


Untuk itu, pihaknya mengiatkan kepada seluruh OPD dalam perencanaan RAPBD harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat.


"Kami mengkritisi perencanaan penganggaran sekaligus ingin memastikan dengan anggaran yang minim akibat pengurangan pendapatan bahwa target utama dari kinerja pemerintahan bisa tercapai," kata Bedi, di Bandung, Rabu (18/11/2021).


Bedi menyebut, jangan sampai ada OPD tidak bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan utama akibat adanya pengurangan anggaran. Seperti anggaran pokok (fixcost) harus pastikan dulu agar rencana kegiatan tersebut dapat dilaksanakan.


Hal itu karenakan, memang anggaran di Jawa Barat secara keseluruhan saat ini kondisinya cukup prihatin. Sehingga pengelolaan di masing-masing OPD ini harus bijak


"Misalnya, gaji karyawan, honorer disaat situasi seperti ini justru malah diberhentikan. Itu tidak bijak, dan dampaknya nanti terhadap pelayanan. Pemerintah pun penyerapan anggarannya tidak tercapai," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links