free hit counter code DPRD Jabar Dorong Anak Muda Berprofesi Petani - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Dorong Anak Muda Berprofesi Petani
Anggota Komisi II DPRD Jabar, Sari Sundari

DPRD Jabar Dorong Anak Muda Berprofesi Petani

  • Senin, 15 November 2021 | 14:34:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar mendorong anak muda untuk berprofesi sebagai Petani.Demikian disampaikan Anggota Komisi II DPRD Jabar, Sari Sundari.


Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan itu lantaran saat ini minimanya generasi muda berprofesi sebagai Petani.


"Bagaimana kesadaran anak-anak muda sekarang untuk mau turun untuk menggarap bidang pertanian itu minim," ucapnya, Senin (15/11/2021).


Sari mengatakan, anak muda menjadi petani ini cukup penting untuk membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional. Apalagi, lanjutnya, Jawa Barat salah satu provinsi sangat luas dengan banyaknya lahan pertanian.


"Karena kita sadari lahan di Jabar cukup luas, petani yang jumlahnya banyak di Jabar yang kebanyakan mereka adalah petani-petani penggemar,"ucapnya.


Maka dari itu, pihak mendukung anak muda berprofesi petani lewat program-program yang di canangkan pemerintah Jawa Barat, semisal, program petani milenial.


"Petani muda memang harus ditumbuhkan bukan hanya pemerintah tetapi bagaimana para petani dilapangan, penyuluhnya, juga para pemilik lahan juga bisa memberikan bekalan-bekalan agar pertanian tidak mati," ucapnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links