free hit counter code 1.200 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikkan di SMA Negeri 3 Cibinong - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
1.200 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikkan di SMA Negeri 3 Cibinong
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di SMA Negeri 3 Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/10/2021).

1.200 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikkan di SMA Negeri 3 Cibinong

  • Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:02:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung – Sebanyak 1.200 dosis vaksinasi Covid-19 telah disuntikan kepada siswa siswa SMA Negeri 3 Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (23/10/2021). 

 

Jumlah dosis ini diberikan dari target sebanyak 2.500 dosis yang akan diberikan kepada disiswa di sekolah tersebut.

 

"Kami memantau pelaksanaan vaksinasi di SMA 3 Cibinong yang berjalan lancar. Dari 2.500 dosis, sudah 1.200 dosis disuntikan  untuk menggenapi target dari Kabupaten Bogor harus lewat 50 persen," kata Gubernur Jawa Barat saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di sekolah tersebut, Sabtu (23/10/2021).  

 

Gubernur mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bertujuan untuk mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi di Kabupaten Bogor, sekaligus mengejar kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir tahun.

 

Salah satu target sasaran dalam vaksinasi massal di SMA Negeri 3 Cibinong adalah kelompok lanjut usia (lansia). Menurutnya, kelompok lansia menjadi prioritas vaksinasi Covid-19. Selain lansia, siswa dan masyarakat umum sekitar sekolah dapat mengikuti vaksinasi di SMA Negeri 3 Cibinong.

 

Secara umum, katanya,   pelaksanaan vaksinasi di sekolah-sekolah di Jabar untuk akan terus dilakukan.  Syaratnya, para siswa bisa mengajak orang tuanya untuk ikut divaksin di sekolahnya.

 

Dengan pelaksanaan vaksinasi di sekolah tersebut, diharapkan target terbentuknya herd immunity pada akhir tahun bisa tercapai. Saat ini, Jabar menjadi daerah dengan suntikan dosis vaksin Covid-19 tertinggi di Indonesia.

 

Sambil terus mendorong pelaksanaan vaksinasi, Kang Emil meminta masyarakat Jabar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, meskipun kondisi Covid-19 sudah melandai, tapi pandemi belum berakhir. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links