Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    17 Ketua DPC Partai Demokrat di Jabar Solid Dukung Irfan Suryanagara

    • Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:24:00 WIB
    • 0 Komentar


    17 Ketua DPC Partai Demokrat di Jabar Solid Dukung Irfan Suryanagara

     

    JuaraNews, Bandung - DPD Partai Demokrat Jawa Barat bakal menggelar musyawarah daerah (Musda). Sebanyak 17 DPC Partai Demokrat Jabar sudah bulat mengusulkan Irfan Suryanagara kembali memimpin partai berlamabang mercy tersebut.


    Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar, Asep Wahyuwijaya mengatakan dukungan tersebut langsung dari para ketua DPC partai Demokrat, setelah Peraturan Organisasi (PO) tentang Musda dikeluarkan.


    "Hari Senin (18/10/2021) awal minggu kemarin semua surat dukungan itu telah diserahkan ke DPP Partai Demokrat," kata Asep Wahyuwijaya, Sabtu (23/10/2021).


    Asep Wahyu mengatakan, jumlah DPC Partai Demokrat di Jawa Barat ada 27 DPC sesuai dengan jumlah kota dan kabupaten yang secara administratif diakui berada di Provinsi Jawa Barat.


    "Jadi bukan 36" tandasnya, saat dikonfirmasi mengenai dukungan dari 19 ketua DPC Partai Demokrat terhadap Kang Anton Suratto sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Jabar.


    "Jadi, jika merujuk pada peta dukungan terakhir dari para Ketua DPC terhadap Kang Irfan maka dukungan DPC ke Kang Anton tentu tinggal tersisa 10 DPC lagi, karena tadi itu, jumlah DPC di Jabar itu kan hanya 27 bukan 36, papar pria yang akrab dipanggil kang AW ini

     

    AW menambahkan, Jawa Barat yang populasi pemilihnya hampir 20% dari populasi pemilih nasional. Maka, diperlukan figur pemimpin yang sudah berpengalaman. Selain itu juga harus disegani oleh para kolega parpol lainnya.


    Menurutnya, mengelola parpol di Jabar ini pun membutuhkan tingkat _maturity_ (kedewasaan) yang cukup, _mature_ dalam pergaulan dengan sesama kader dan kolega parpol lainnya dalam prinsip saling menghormati, tegas dalam memimpin, jelas juga dalam memandu dan yang paling penting matang dan dewasa juga dalam berdemokrasinya.


    "Gak bisalah parpol di Jabar ini dipimpin dan dikelola secara kekanak-kanakan atau bahkan hanya didasarkan pada nafsu hanya ingin menjadi Ketua saja tapi tak paham materi dan konsekuensi pekerjaannya," ucapannya.


    Saat ditanya figur ideal yang layak memimpin DPD Partai Jawa Barat, AW menyampaikan bahwa DPD Partai Demokrat Jabar masih sangat membutuhkan sosok Irfan Suryanagara untuk kembali melanjutkan amanahnya sebagai Ketua DPD PD Jabar.

     

    "Sangat berbahaya bagi Partai Demokrat yang saat ini di Jawa Barat sedang dalam posisi menanjak dan insyaAllah akan menjadi besar ini jika dikelola hanya karena pertimbangan dan alasan yang artifisial begitu," Pungkasnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Monumen Pahlawan Covid-19 akan Diresmikan Wapres Maruf Amin
    Pembahasan Jadwal Pemilu 2024 di DPR RI Tunggu Kesepakatan KPU dengan Pemerintah Pusat
    DOB Kabupaten Bogor Barat Masih Menunggu Hasil Dari Kemendagri
    Program Jabar Future Leader Scholarship Topang Indonesia jadi Negara Adidaya 2045
    Bakal Bangun Pesantren Lansia di Jabar, Ridwan Kamil Konsultasi ke Gus Miftah
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads