Demokrat Beri Bantuan Hukum ke Taryadi Terkait Kasus Bentrok Antar Petani di Indramayu

  • Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:05:00 WIB
  • 0 Komentar


Demokrat Beri Bantuan Hukum ke Taryadi Terkait Kasus Bentrok Antar Petani di Indramayu

 

JuaraNews, Bandung - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memberikan bantuan hukum kepada Taryadi salah satu tersangka kasus bentrok antar petani di Kabupaten Indramayu belum lama ini.


Taryadi merupakan Ketua Ormas Forum Komunikasi Masyarakat Indramayu Selatan (F-KAMIS) yang juga sekaligus kader Demokrat Indramayu.


"Kami dari DPP partai Demokat diperintahkan oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono untuk memberikan perlindungan hukum kepada Haryadi salah satu tersangka kasus bentrok antar petani di Kabupaten Indramayu," ujar, Kepala Badan Hukum Pengamanan Partai Demokrat, MM Ardy Mbalembout, Selasa (12/10/2021).


Ardy menuturkan, dalam menangani kasus yang menewaskan dua petani tebu ini akan melibatkan Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Jabar.


Maka dari itu, pihaknya berharap kasus ini dapat diusut dengan cepat dan dapat mengetahui otak dari semuanya ini. "Kita berharap dengan langkah hukum ini agar bisa melakukan penangguhan kedua jika memungkinkan kita melakukan pra peradilan," tandasnya.

 

Sebelumnya, Kepolisian Resor Indramayu menetapkan Taryadi, ketua ormas Forum Komunikasi Masyarakat Indramayu Selatan (F-KAMIS) yang sekaligus kader Demokrat sebagai tersangka bentrok antara kelompok petani tebu di perbatasan Indramayu-Majalengka.


Total ada tujuh tersangka dalam kasus tersebut, termasuk Taryadi. Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif mengatakan, Taryadi diduga menjadi aktor atas bentrok tersebut sehingga menewaskan dua petani. (*)

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
KPID Jabar Layangkan Surat ke KPI Pusat terkait TV Tayangkan Gambar Porno
Rangkaian HUT ke-57, Golkar Jabar Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Cikutra
Gelar Vaksinasi Bersama Eiger dan Korem 061, JQR Kebut Herd Immunity di Bogor
Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Gubernur Ingatkan Masyarakat Pentingnya Disiplin Prokes
Nadiem: Pentingnya Adaptasi Teknologi bagi Sektor Pendidikan dalam Menjawab Tantangan Masa Depan
Berita Terdahulu

Editorial


    Pos Indonesia kanan

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads