Hot News


Opini


    PTI dan Mabes Sesko TNI Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk 1.000 Warga

    • Minggu, 3 Oktober 2021 | 18:43:00 WIB
    • 0 Komentar


    PTI dan Mabes Sesko TNI Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk 1.000 Warga

     

    JuaraNews, Bandung – Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) dan Sekolah Staf Komando (Sesko) TNI kembali menggelar vaksinasi bagi 1.000 warga. Vaksinasi digelar di Gedung Sesko TNI, Jalan Martanegara Bandung, Sabtu (2/10/2021).

     

    Vaksinasi ini merupakan dosis yang kedua, setelah sebelumnya diselenggarakan vaksinasi dosis pertama, yang diselenggarakan di SMA Negeri 15 dan Gedung Sesko TNI pada 10 September 2021.

     

    Komandan Korps Siswa Sesko Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika  mengatakan, selain penyandang disabilitas, ratusan warga sekitar Sesko TNI dan Kota Bandung juga mendapatkan vaksinasi tersebut. Bagi masyarakat umum, vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac sedangkan untuk disabilitas vaksin yang digunakan adalah Sinopharm.

     

    “Saya mewakili Dansesko TNI mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang membantu kegiatan vaksinasi ini. Terutama pada Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) dan Masyarakat Tionghoa Peduli,” ujar Nurri Andrianis Djatmika di lokasi,.

     

    Ia mengatakan, pihaknya  memfasilitasi vaksin ini adalah sebagai bentuk kepedulian TNI ‎kepada masyarakat terutama kaum disabilitas. “Ini juga agar membantu pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi sekaligus membentuk herd immunity,” ucapnya.

     

    No photo description available.

     

    Pada kesempatan tersebut Nuri juga menargetkan untuk vaksinasi dosis ke dua tersebut 1.000 orang dapat tervaksin. “Mudah-mudahan targetnya tercapai dan angka kematian akibat virus Covid-19 ini bisa menurun,” tandasnya.

     

    Sementara itu, Pendiri PTI Intan Abdams Katoppo‎ mendukung penuh pelaksanaan vaksin tersebut. “Ini sebagai bentuk dukungan kita kepada kaum disabilitas yang rentan terhadap Covid-19. Jadi ini adalah kepedulian terhadap sesama,” tuturnya.

     

    Intan menjelaskan bahwa PTI juga membantu kaum disabilitas dalam hal lain. Semisal pengembangan UMKM yang dimotori langsung oleh kaum disabilitas ini. “Salah satunya adalah pengembangan usaha telur asin yang digagas 6 Jagoan. 6 ‎Jagoan ini semuanya adalah kawan-kawan disabilitas, namun sekarang tinggal tersisa 5 orang karena satu orang meninggal dunia,” ungkapnya.

     

    Koordinator II MTP, Dr Djoni Toat SH, MM menyatakan kerjasmaa dengan Sesko TNI ini bukanlah yang pertama kalinya. Bahkan sejak pandemi Covid-19, MTP dan Sesko TNI sudah melaksanakan bakti sosial bersama di antaranya pemugaran rumah, pembagian sembako dan lainnya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Peringati HUT Ke-57, Golkar Jabar Gelar Festival Shalawat
    Jabar akan Miliki Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia
    1.200 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikkan di SMA Negeri 3 Cibinong
    Ridwan Kamil Ikuti Lomba Lari dengan Prokes Ketat
    Pocari Sweat Run Indonesia 2021, Cara Baru Event Lari di Masa Pandemi Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads