free hit counter code PTI dan Mabes Sesko TNI Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk 1.000 Warga - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PTI dan Mabes Sesko TNI Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk 1.000 Warga
PEREMPUAN Tangguh Indonesia (PTI) dan Sekolah Staf Komando (Sesko) TNI kembali menggelar vaksinasi bagi 1.000 warga.

PTI dan Mabes Sesko TNI Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk 1.000 Warga

  • Minggu, 3 Oktober 2021 | 18:43:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) dan Sekolah Staf Komando (Sesko) TNI kembali menggelar vaksinasi bagi 1.000 warga. Vaksinasi digelar di Gedung Sesko TNI, Jalan Martanegara Bandung, Sabtu (2/10/2021).

 

Vaksinasi ini merupakan dosis yang kedua, setelah sebelumnya diselenggarakan vaksinasi dosis pertama, yang diselenggarakan di SMA Negeri 15 dan Gedung Sesko TNI pada 10 September 2021.

 

Komandan Korps Siswa Sesko Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika  mengatakan, selain penyandang disabilitas, ratusan warga sekitar Sesko TNI dan Kota Bandung juga mendapatkan vaksinasi tersebut. Bagi masyarakat umum, vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac sedangkan untuk disabilitas vaksin yang digunakan adalah Sinopharm.

 

“Saya mewakili Dansesko TNI mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang membantu kegiatan vaksinasi ini. Terutama pada Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) dan Masyarakat Tionghoa Peduli,” ujar Nurri Andrianis Djatmika di lokasi,.

 

Ia mengatakan, pihaknya  memfasilitasi vaksin ini adalah sebagai bentuk kepedulian TNI ‎kepada masyarakat terutama kaum disabilitas. “Ini juga agar membantu pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi sekaligus membentuk herd immunity,” ucapnya.

 

No photo description available.

 

Pada kesempatan tersebut Nuri juga menargetkan untuk vaksinasi dosis ke dua tersebut 1.000 orang dapat tervaksin. “Mudah-mudahan targetnya tercapai dan angka kematian akibat virus Covid-19 ini bisa menurun,” tandasnya.

 

Sementara itu, Pendiri PTI Intan Abdams Katoppo‎ mendukung penuh pelaksanaan vaksin tersebut. “Ini sebagai bentuk dukungan kita kepada kaum disabilitas yang rentan terhadap Covid-19. Jadi ini adalah kepedulian terhadap sesama,” tuturnya.

 

Intan menjelaskan bahwa PTI juga membantu kaum disabilitas dalam hal lain. Semisal pengembangan UMKM yang dimotori langsung oleh kaum disabilitas ini. “Salah satunya adalah pengembangan usaha telur asin yang digagas 6 Jagoan. 6 ‎Jagoan ini semuanya adalah kawan-kawan disabilitas, namun sekarang tinggal tersisa 5 orang karena satu orang meninggal dunia,” ungkapnya.

 

Koordinator II MTP, Dr Djoni Toat SH, MM menyatakan kerjasmaa dengan Sesko TNI ini bukanlah yang pertama kalinya. Bahkan sejak pandemi Covid-19, MTP dan Sesko TNI sudah melaksanakan bakti sosial bersama di antaranya pemugaran rumah, pembagian sembako dan lainnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links