free hit counter code Bantu Penanganan Covid-19 di Jabar, OTSUKA Sumbang 450 Oksigen - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bantu Penanganan Covid-19 di Jabar, OTSUKA Sumbang 450 Oksigen
bas Penyerahan Bantuan Oksigen PT. Amerta Indah Otsuka kepada Perwakilan Pempov Jabar, Jum'at (3/9/2021)

Bantu Penanganan Covid-19 di Jabar, OTSUKA Sumbang 450 Oksigen

  • Jumat, 3 September 2021 | 14:11:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Perusahaan asal Jepang PT. Amerta Indah Otsuka donasikan 450 tabung oksigen untuk penanganan Covid-19 di Jawa Barat. Selain itu 100 unit Regulator juga diberikan perusahaan yang memiliki pabrik di Kabupaten Sukabumi ini.


Donasi diserahkan oleh Sudarmadi Widodo selaku Human Capital and Corporate Affair Director PT Amerta Indah Otsuka kepada Pemerintah Jawa Barat melalui Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat dan diterima langsung oleh perwakilan dari Harian Posko Oksigen Jawa Barat di Kota Bandung, Jum'at (3/9/2021).


Sudarmadi Widodo mengatakan donasi diberikan pemerintah Jawa Barat sebagai upaya penanggulangan Covid-19, pasalnya, Jawa Barat salah satu provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, sehingga memiliki tantangan terbesar dalam penanganan Covid-19.


Selain itu, juga oksigen diberikan sebagai antisipasi pemerintah apabila dikemudian hari terjadi lonjakan kasus, sebagaimana diketahui kasus Covid-19 di Jabar meningkat pertengahan tahun ini mengakibatkan kebutuhan oksigen pun tinggi.

 

"Penanganan Covid-19 bukan tanggung jawab pemerintah melain seluruh elemen masyarakat,Walaupun kasus Covid-19 di Jawa Barat sudah menurun, namun kesiap siagaan perlu dilakukan," katanya disela-sela penyerahan.


Sementara itu, perwakilan Harian Posko Oksigen Jawa Barat, Ruli Adi Prasetya mengatakan oksigen ini nantinya akan disalurkan ke rumah sakit sebagai antisipasi lonjakan kasus.


"Jadi kami berharap dengan bantuan ini dapat menambah kapasitas di RS sehingga terjadi kekurangan bisa cepat tertangani. Karena Posko belum tentu bisa serta merta mengisi tabung oksigen milik vendor," katanya.


"Sebagian besar memang kami distribusikan ke RS. Jadi siapa yang butuh kami distribusikan tapi beberapa bulan kemudian akan diambil kembali untuk didistribusikan ke tempat lainnya," tambahnya.


Dia mengatakan antisipasi dilakukan hal itu seiring adanya pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali. "Kita takutkan adanya kenaikan kasus Covid-19 kan PPKM mulai dilonggarkan lagi. Masyarakat mulai ramai-ramai mulai melakasanan liburan. Jadi jangan sampai kejadian lagi kita tidak siap, kan kita sudah belajar dari Juli," tandasnya. (*)

Oleh: ude gunadi / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik
Ini 6 Penyakit yang Timbul saat Mudik Lebaran

Editorial



    sponsored links