free hit counter code 3 Laga Awal Selesai Digelar, PT LIB Segera Bertemu Manajer Klub Bahas Jadwal Selanjutnya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    3 Laga Awal Selesai Digelar, PT LIB Segera Bertemu Manajer Klub Bahas Jadwal Selanjutnya

    3 Laga Awal Selesai Digelar, PT LIB Segera Bertemu Manajer Klub Bahas Jadwal Selanjutnya

    • Senin, 30 Agustus 2021 | 04:03:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Kompetisi Liga 1 2021-2022 telah resmi digelar yang ditandai laga pembuka antara Bali United kontra Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Jumat (27/8/2021) lalu.


    Dua laga berikutnya pun telah digelar yang mempertemukan Persipura Jayapura versus Persita Tangerang (28/8/2021) dan Bhayangkara FC kontra Persiraja Banda Aceh (29/8/2021).


    Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno pun memberikan penjelasan soal kelanjutan penjadwalan kompetisi seusai masa uji coba 3 laga awal Liga 1 2021-2022 tersebut selesai.


    Sudjarno mengatakan, seluruh rangkaian pelaksanaan Liga 1 akan terus mengulang tahap-tahap penentuan pelaksanaan 3 laga awal yang merupakan hasil asesmen dari Satgas Covid-19. Di dalamnya disebut bahwa Liga 1 akan bergulir 3 laga terlebih dulu pada 27, 28 dan 29 Agustus 2021. Ketiga laga ini disebut-sebut akan menentukan nasib pertandingan-pertandingan Liga 1 selanjutnya.


    Setelah ketiga laga bergulir, PT LIB dan Satgas Covid-19 akan kembali melakukan asesmen untuk menentukan kelanjutan jadwal Liga 1 2021. Hasil asesmen yang disepakati kemudian akan dikoordinasikan dengan pihak tim untuk kemudian dijalankan.


    Sebagai tindak lanjut berakhirnya 3 laga pertama, Sudjarno segera melakukan koordinasi kembali dengan pihak klub.


    “Kami dalam waktu dekat, paling tidak Selasa (31/8/2021), akan bertemu dengan manajer klub untuk membahas dan menginformasikan terkait jadwal liga berikutnya,” ujar Sudjarno.


    “Memang ini seperti yang disampaikan, kita sangat fleksibel dengan penjadwalan terutama masalah tempat,” imbuhnya.


    Tiga laga awal Liga 1 2021/2022 memang masih dilihat oleh pemerintah terutama bagaimana sistem penerapan protokol kesehatan di dalamnya. Bila protokol kesehatan ketat berjalan dengan baik dan tidak ada kasus penyebaran Covid-19 di dalamnya, pemerintah dipastikan bakal memberikan restu jadwal pertandingan selanjutnya.


    Hal itu baru bisa dipastikan setelah PT LIB selaku operator kompetisi dan PSSI kembali bertemu pihak pemerintah guna mengevaluasi tiga laga tersebut.

     

    “Untuk Liga 1, habis 3 kali main ini memang sudah direncanakan bakal ketemu (pemerintah) untuk membahas dan evaluasi, sekaligus kita menyampaikan untuk minggu kedua,” kata Sudjarno.


    Soal jadwal laga pekan-pekan berikutnya, menurut Sudjarno, PT LIB hanya mengajukan tanggal dan klub-klub yang bakal bertanding. Sementara soal lokasi pertandingan itu harus mendapatkan persetujuan dari pemerintah yang akan ditentukan dalam pertemuan nanti. Seperti diketahui pada seri satu ini, PT LIB telah menyiapkan stadion di wilayah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

     

    “Jadwal minggu kedua sudah kami sajikan dan itu akan ada beberapa pertandingan. Kami sudah kirim jadwal, misalnya kami kirim jadwal itu. Untuk tempatnya bakal kami kosongkan dulu. Karena kami sangat fleksibel,” kata Sudjarno.

     

    “Jadi hanya akan ada hari, tanggal dan tentunya tim apa saja, untuk tempatnya kan dikosongkan. Jadi ketika tim sudah di sini (Jabodetabek) semua jadi gampang buat kita,” sambung dia.

     

    “Kalau untuk seri satu kan bakal tetap fokus di sini. Kemungkinan setelah beberapa pekan ke depan sudah lebih baik, insya Allah kita bisa geser ke Jalak Harupat sambil kita juga melihat perkembangannya,” pungkasnya.

     

    Hasil 3 Laga Awal Liga 1 2021
    Jumat, 27 Agustus 2021
    Bali United 1-0 Persik Kediri, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta
    Sabtu, 28 Agustus 2021
    Persipura Jayapura 1-2 Persita Tangerang, Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor
    Minggu, 29 Agustus 2021
    Bhayangkara FC 2-1 Persiraja Banda Aceh, Indomilk Sport Cente Tangerang. (*)

     

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Pekan 33, Penentuan Tiket Championship Series
    Hasil Pekan 32, Bhayangkara Resmi Terdegradasi
    Main 10 Orang jadi Sebab Persebaya Ditekuk Persib
    Persebaya Siap Curi Poin di Kandang Persib

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58