free hit counter code Liga 1 2021 Resmi Dibuka, Bali United Tekuk Persik Kediri 1-0 di Laga Pembuka - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Liga 1 2021 Resmi Dibuka, Bali United Tekuk Persik Kediri 1-0 di Laga Pembuka
    (bola.net) Pemain Bali United Willian Pacheco menghalau bola pada laga pembuka Liga 1 2021 menghadapi Persik di SUGBK, Senayan Jakarta, Jumat (27/8/2021) malam. Bali United menang 1-0 atas Persik lewat gol M Rahmat.

    Liga 1 2021 Resmi Dibuka, Bali United Tekuk Persik Kediri 1-0 di Laga Pembuka

    • Jumat, 27 Agustus 2021 | 22:25:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Kompetisi Liga 1 2021/2021 resmi dibuka Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Jumat (27/8/2021) malam.

    Partai yang mempertemukan juara bertahan Bali United dengan Persik Kediri menjadi laga pembuka kompetisi kasta tertinggi Tanah Air musim ini tersebut.

     

    Pada laga perdana tersebut, Bali United berhasil mengalahkan Persik dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang sekaligus menjadi gol pertama musim ini, dicetak menit 82 oleh Muhammad Rahmat yang masuk sebagai pemain pengganti pada Babak II.


    Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengucapkan rasa syukurnya karena kompetisi bisa bergulir kembali setelah vakum 1 tahun lebih akibat pandemi Covid-19.

    "Hari ini kita akan menyaksikan kick-off BRI Liga 1 di mana sudah hampir 523 hari kita tidak mengadakan kompetisi yang seharusnya digulirkan di Tanah Air seperti biasa. Kita tahu Covid-19 yang extra ordinary mengharuskan untuk menyesuaikan dengan situasi yang ada," kata Mochamad Iriawan.

    "Hari ini sejarah mencatat Indonesia bisa melaksanakan kembali kompetisi Liga 1. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim kompetisi BRI Liga 1 dengan ini saya buka," tegas Iriawan.

     

    Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat membuka secara resmi kompetisi Liga 1 2021 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Jumat (27/8/2021) malam. (ligaindonesiabaru.com)

     

    Upacara pembukaan berlangsung sederhana dengan penyerahan bola. Terdapat aksi mengesankan berupa terjun dari atap stadion dengan membawa bola resmi Liga 1. Bola kemudian dibawa ke tempat khusus di sisi lapangan, dan diambil oleh Brand Ambassador PSSI dan Liga 1, Widya Rahayu Arini Putri, lalu diserahkan kepada Erick Thohir.

     

    Kemudian Erick Thohir menyerahkan bola ke Mochamad Iriawan yang langsung meneruskannya ke wasit Yudi Nurcahya. Pertandingan pembuka musim ini adalah Bali United melawan Persik Kediri.

     

    Erick Thohir pun menyambut antusias bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Erick, bergulirnya kompetisi sepak bola ini menjadi bukti kebangkitan Indonesia dari pandemi Covid-19.

     

    "Ini merupakan hadiah yang luar biasa untuk rakyat Indonesia terutama suporter sepak bola. Sehingga liga sepak bola yang kita cintai ini bisa berjalan yaitu BRI Liga 1," ucap Erick Thohir.

     

    "Hari ini kita bisa membuka mata dunia bahwa Indonesia bisa menyelenggarakan event olahraga besar. Ini bukan sekadar event olahraga tentunya, tetapi adalah penyatu bangsa, mengobarkan bangsa Indonesia untuk bangkit melawan Covid-19," tegas Erick Thohir.


    Selain Bali United melawan Persik Kediri, BRI Liga 1 2021/2022 juga akan menggelar 2 laga lainnya yang berstatus sebagai simulasi kompetisi.Pertandingan tersebut adalah Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang, Sabtu (28/8/2021) dan Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh, Minggu (29/8/2021).

     

    Laga-laga ini akan menjadi penilaian penerapan disiplin protokol kesehatan. Bila tak ada halangan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mengumumkan jadwal pertandingan lainnya pada pekan pertama. (*)

     

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Madura United Ingin Menangi Laga Kandang Terakhir
    Siap hadapi Persib, MU Bertekad Raih Hasil Positif
    Madura United Optimistis Cetak Sejarah di Liga 1
    Tekuk Borneo 3-2, Madura Tantang Persib di Final
    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58