free hit counter code Ridwan Kamil: Surat Nikah dan Cerai Soekarno dengan Inggit Akan Diserahkan Ke Negara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil: Surat Nikah dan Cerai Soekarno dengan Inggit Akan Diserahkan Ke Negara
bas Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Ridwan Kamil: Surat Nikah dan Cerai Soekarno dengan Inggit Akan Diserahkan Ke Negara

  • Jumat, 27 Agustus 2021 | 18:31:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Surat Nikah dan Cerai presiden Soekarno dengan Inggit Garnasih rencananya akan serahkan ke Negara untuk disimpan di Badan Arsip Nasional. Dengan begitu dokumen bersejarah presiden pertama ini tidak di jual.


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan sebagai gantinya pemerintah provinsi Jawa Barat berencana membangun klinik Geriatri Inggit Garnasih atau GIG.


Klinik yang nantinya berlokasi di jalan Flores Kota Bandung ini diperuntukkan untuk merawat para lansia. Hal berdasarkan hasil kesepakatan keluarga Inggit Garnasih.


"Kita akan membangun klinik yang diminta keluarga ibu Inggit agar beroperasi di jalan Flores, dengan kesepakatan itu maka dokumen surat nikah dan pisahnya dengan bung Karno akan diserahkan ke negara," kata Ridwan Kamil, di Gedung DPRD Jabar, Jum'at (27/8/2021).


Gubernur mengatakan rencana pembangunan ini menggunakan dana keumatan yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan pihak lainnya.


"Dengan begitu keluarga terbebas dari wasiatnya yang kita penuhi bersama Baznas dan lain-lain. jadi intinya kita tunai janji komitmen kepada keluarganya," tutup Emil


Sebagaimana diketahui, Surat pernikahan dan cerai presiden Sukarno dengan ibu Inggit Garnasih sempat muncul di situs situs penjualan online pada September 2020. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links