Hot News


Opini


    Percepat Pembelajaran Tatap Muka, Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar Digenjot

    • Minggu, 22 Agustus 2021 | 09:56:00 WIB
    • 0 Komentar


    Percepat Pembelajaran Tatap Muka, Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar Digenjot
    Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat eninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMP Negeri 2 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (21/8/2021). (humas pemprov jabar)

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMPN 2 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (21/8/2021).


    Kegiatan vaksinasi tersebut diharapkan dapat mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity.


    “Hari ini kita melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sekolah-sekolah dan ini yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Bandung Barat,” ucap Emil.


    Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar, Emil melihat semuanya berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Artinya, saat kegiatan dilakukan, alur pergerakan pelajar saat vaksinasi berjalan aman dan lancar.


    “Saya lihat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMPN 2 Padalarang ini berjalan baik karena tempatnya memadai dan cukup luas,” tuturnya.


    Kang Emil pun mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perdana bagi kalangan pelajar di KBB. Pelaksanaan vaksinasi tersebut nantinya akan menjadi acuan bagi sekolah-sekolah lain di Jabar.


    “Kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pelajar di wilayah Jabar merupakan komitmen dalam mempercepat vaksinasi di wilayah Jabar,” tutur Emil.


    "Sesuai arahan Bapak Presiden, bagi wilayah yang berada bukan pada wilayah PPKM Level 4 dan para pelajarnya sudah divaksin maka dapat melakukan pembelajaran tatap muka. Tapi tetap jangan lupa prokes terutama memakai masker," imbuhnya.


    Selain itu, Emil meminta kepada Pemkab Bandung Barat untuk meningkatkan target penyuntikan vaksin Covid-19 per harinya. Itu harus dilakukan agar herd immunity di Jabar dapat terbentuk akhir tahun ini.


    "Untuk urusan stok vaksin akan kita dukung dan maksimalkan dan nanti akan kita evaluasi kekurangan dan kelebihannya apa. Karena kita akan buat sebagai percontohan di Jabar," pungkasnya. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bangkitkan Pariwisata Baduy dengan Kearifan Lokal
    Ketua MK:  Hanya Bentuk Negara yang tak Diubah dalam Amandemen UUD 1945
    Gubernur Jabar Usulkan Prof Mochtar Kusumaatmadja jadi Pahlawan Nasional
    Ketua KPID Jawa Barat : Peran Generasi Milenial dalam Content Creator Sangat Penting
    Sarbumusi-NU Jabar Silaturahmi dengan Wakil Bupati dan Kapolres Garut
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads