Hot News


Opini


    HUT ke-76 RI, Ketua DPRD Jabar Ajak Masyarakat Gotong Royong Hadapi Pandemi

    • Senin, 16 Agustus 2021 | 14:40:00 WIB
    • 0 Komentar


    HUT ke-76 RI, Ketua DPRD Jabar Ajak Masyarakat Gotong Royong Hadapi Pandemi
    DPRD Jabar mengikuti rapat tahunan MPR RI bersama pimpinan lembaga negara yang tersambung secara daring, di ruang sidang paripurna DPRD Jabar Senin (16/8/2021). bas

     

    JuaraNews, Bandung - Dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI DPRD Provinsi Jabar mengikuti rapat tahunan MPR RI bersama pimpinan lembaga negara yang tersambung secara daring, di ruang sidang paripurna DPRD Jabar Senin (16/8/2021).


    Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat menilai paparan yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam agenda tersebut menekankan perihal persatuan dan kesatuan sebagai suatu bangsa. Apalagi, dalam situasi pandemi ini, kedua hal tersebut sangat diperlukan.


    "Yang diinginkan oleh kita persatuan karena untuk mencapai kemerdekaan ini tidak gampang, jadi kita harus bersatu. Ingin menyatukan, dengan semangat kita pada tahun 45 yang kita sama sama meski kita belum lahir bahwa dengan semangat gotong royong kita, semangat kita untuk mengusir penjajah," tutur Taufik.


    Dia mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam perang melawan Covid. Tanpa hal tersebut, menurut Taufik, pandemi covid sulit untuk ditangani.


    "Jadi harus menyatu, tanpa gotong royong tidak bisa. Tidak bisa hanya presiden, gubernur, menteri, para pimpinan, jadi harus bersama sama. Jadi harus bersama sama bahwa, Covid ini harus dibuang harus ditinggalkan dengan cara gotong royong bersama," katanya.


    Dia kemudian menyinggung soal vaksinasi di Jawa barat. Menurutnya, vaksinasi di Jabar tidak dapat disamakan dengan DKI Jakarta.


    "Karena penduduk kita 50 juta, Insyaallah kalau ada vaksinnya, Desember juga sudah bisa tuntas kalau ada vaksinnya sudah tersedia," tutupnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Jabar: Masuk Dunia Digital, Banyak UMKM tak Siap Lonjakan Permintaan Pasar
    Komisi I DPRD Jabar Minta KPU Daerah Samakan Persepsi Terkait Piplres 2024
    Gebyar Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek 2021 Wujudkan Program Link and Super Match
    Danseskoad Meninjau KKL Studi Wilayah Pertahanan Pasis Dikreg LXI Seskoad
    Demokrat: Bukti yang diberikan Moeldoko di Pengadilan Tidak Nyambung!
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads