free hit counter code Kembali Diundur, Menpora Pastikan Liga 1 2021 Digelar mulai 27 Agustus - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
    Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
    • 22 Juni 2024 | 05:52:00 WIB

    BAKTI Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife menyelenggarakan MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 1 2024 di Progresif Sport Centre, Bandung.

Opini


    Kembali Diundur, Menpora Pastikan Liga 1 2021 Digelar mulai 27 Agustus
    (net)

    Kembali Diundur, Menpora Pastikan Liga 1 2021 Digelar mulai 27 Agustus

    JuaraNews, Jakarta - Kick-off Liga 1 2021/2022 kembali mundur. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memutuskan  akan mulai menggulirkan kompetisi jasta tertinggi Tanah Air tersebut pada  27 Agustus mendatang.


    Keputusan itu diambil setelah Kemenpora melakukan rapat koordinasi bersama PSSI, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Kepolisian, dan BNPB.


    "Memang waktu itu sudah menjadi kesepakatan bahwa Liga akan segera digulirkan dengan pemaparan PSSI dan LIB. Banyak masukan catatan tapi disimpulkan bahwa semua setuju tidak ada yang keberatan dengan penyelenggaraan Liga. Tinggal penentuan tanggal," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (9/8/2021).


    Setelah berdiskusi dengan BNPB, kata Amali, lembaga-lembaga itu bersepakat Liga 1 dan Liga 2 bisa dimulai. Hal ini melihat penurunan kasus Covid-19 selama pemberlakuan PPKM secara mikro.


    "Diperkirakan dan disepakati bahwa itu akan dimulai tanggal 27 Agustus dan sudah dikomunikasikan kepada PSSI dan mereka tidak keberatan dengan apa yang kita putuskan itu sehingga secara teknis mereka akan segera mempersiapkan," ujar Amali.

    Menurut Amali, PSSI dan PT LIB akan segera menentukan penyelenggaraan pembukaan di tempat yang sudah ditetapkan dalam PPKM level rendah penyebaran Covid-19. "Tapi untuk kepastian ke pemain klub masyarakat sudah ada tanggal 27 Agustus, saya umumkan atas persetujuan pihak terkait," kata dia.


    Sebelumnya, PSSI mengumumkan rencana kick-off Liga 1 2021 pada 20 Agustus setelah beberapa kali mengalami penundaan karena lonjakan penyebaran Covid-19. Terkait format kompetisi, PT LIB memastikan Liga 1 musim 2021/2022 masih memakai sistem Liga penuh dengan 6 seri dan dilaksanakan memakai 3 klaster di Pulau Jawa. (*) 

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Madura United Ingin Menangi Laga Kandang Terakhir
    Siap hadapi Persib, MU Bertekad Raih Hasil Positif
    Madura United Optimistis Cetak Sejarah di Liga 1
    Tekuk Borneo 3-2, Madura Tantang Persib di Final
    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58