free hit counter code Bagikan APD dan Masker, Legislator: Perlindungan Nakes Harus Diprioritaskan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bagikan APD dan Masker, Legislator: Perlindungan Nakes Harus Diprioritaskan
Humas DPRD Jabar Anggota DPRD Jabar, Syahir saat membagikan masker dan APD

Bagikan APD dan Masker, Legislator: Perlindungan Nakes Harus Diprioritaskan

 

JuaraNews, Bandung - Perlindungan terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) saat pandemi Covid-19 harus jadi prioritas. Pasalnya, Nakes memiliki peran penting dalam menangani pasien Covid-19.


Melihat hal tersebut, Anggota DPRD Jabar, Syahrir membagikan ratusan Alat Perlindungan Diri (APD) dan ribuan masker untuk tenaga kesehatan di lima lokasi. Masing-masing titik mendapatkan 192 hazmat dan 1200 masker jenis KN 95.


"Ini menjadi prioritas kita dalam memenuhi kebutuhan APD dan masker khususnya bagi nakes," ujar Syahrir seusai bagikan APD di RSUD Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (11/7/2021).


Rencananya, lanjut dia, kebutuhan APD dan masker tersebut diprioritaskan untuk tenaga pelayanan kesehatan di rumah sakit- rumah sakit. Sebab, tenaga kesehatan berperan penting dalam melayani pasien yang terpapar Covid 19.

 

"Apalagi, saat ini hampir disemua rumah sakit tingkat keterisiannya mencapai 100 persen," tegasnya.


Meskipun secara jumlah APD yang diberikan, Syahrir menambakan, belum memenuhi kebutuhan rumah sakit secara signifikan. Paling tidak, dapat memberikan manfaat besar bagi tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan kesehatan.


"Semoga APD yang diberikan memberikan manfaat yang besar meski jumlahnya tidak seberapa," tutup Syahrir yang juga sebagai Wakil Koordinator Satgas Covid 19 DPRD Provinsi Jawa Barat.


Bupati Bandung, Dadang Supriatna juga mengapresiasi bantuan berupa APD dan masker khususnya bagi tenaga kesehatan.
Menurut Dadang, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat dalam situasi peningkatan Covid 19 khususnya di Kabupaten Bandung. Sebab, hingga Desember nanti, ditargetkan sebanyak 2,4 juta warganya akan mendapatkan vaksinasi.


"Hingga Desember nanti kami akan memvaksin warga Kabupaten Bandung. Terlebih, bantuan ini akan sangat berarti bagi nakes nantinya," ujar Dadang.


Yang paling penting, kata dia, bantuan tersebut bisa digunakan langsung untuk nakes saat bertugas merawat pasien yang terpapar Covid 19 khususnya.


"Pasti bantuan ini akan membawa manfaat yang besar bagi nakes, semoga pemberian bantuan ini dapat gantia dan pahala yang setimpal dari allah swt," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links