free hit counter code DPRD Jabar: Desa Harus Memiliki Tempat Isolasi Mandiri untuk Warganya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar: Desa Harus Memiliki Tempat Isolasi Mandiri untuk Warganya
Anggota DPRD Jabar, Yuningsih

DPRD Jabar: Desa Harus Memiliki Tempat Isolasi Mandiri untuk Warganya

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar menekankan Pemerintah Desa agar memiliki fasilitas tempat isolasi mandiri (Isoman) bagi warganya. Hal itu guna mengurangi keterisian fasilitas kesehatan di rumah sakit.


Anggota DPRD Jabar, Yuningsih mengatakan sekitar 8 persen dana desa sudah dialokasikan untuk pengadaan fasilitas Isoman bagi masyarakat daerah pedesaan.


"Sudah da 8 persen dana desa disiapkan untuk fasilitas isoman bagi masyarakat," kata legislator dapil Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu ini Kamis (8/7/2021).

 

Yuningsih mengatakan, hal yang melatarbelakangi hadirnya fasilitas Isoman ditingkat desa selain akibat penuhnya kapasitas rumah sakit di daerah, juga kurangnya pemahaman masyarakat terkait proses pelaksanaan Isoman.


"Sebelumnya ketika masyarakat mengalami gejala mereka melakukan Isoman hanya berdiam diri di rumah tidak melakukan tindakan lain, padahal tidak seperti itu isoman yang seharusnya," katanya.


"Ketika tidak bergejala isoman bukan berarti hanya berdiam diri di rumah, tetap harus mendapatkan obat-obatan dan asupan-asupan lainnya sehingga dapat mempercepat pemulihan," tambahnya.


Yuningsih mengatakan ketika ada masyarakat yang tekonfirmasi terpapar covid-19 dan tidak bergejala berat bisa menggunakan fasilitas Isoman yang disediakan oleh pemerintah desa.

 

"Masyarakat yang terkonfirmasi positif namun tidak bergejala berat bisa melakukan Isoman di kantor desa, disediakan sebuah ruangan yang dipenuhi kelengkapannya dan mendapatkan pemantauan langsung dari pihak desa maupun Puskesmas setempat," tutup Yuningsih. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sekda Instruksikan Pemda Data Dampak Gempa Garut
Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel

Editorial



    sponsored links