free hit counter code Partai Demokrat Minta Pemerintah Wujudkan Janji Tak Ada Pembungkaman Kritik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Partai Demokrat Minta Pemerintah Wujudkan Janji Tak Ada Pembungkaman Kritik
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Partai Demokrat Minta Pemerintah Wujudkan Janji Tak Ada Pembungkaman Kritik

Partai Demokrat Minta Pemerintah Wujudkan Janji Tak Ada Pembungkaman Kritik

 

JuaraNews, Jakarta – Partai Demokrat meminta para pembantu presiden, baik di kabinet, kementerian, maupun pejabat-pejabat di instansi pemerintahan lainnya, mendukung statement Presiden Joko Widodo bahwa beliau bukanlah king of lips service seperti yang disampaikan BEM UI.

 

Pernyataan Partai Demokrat tersebut disampaikan melalui siaran pers yang dikirim melalui jaringan percakapan whatsapp, Senin (1/7/2021). Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengatakan, di satu sisi Presiden Joko Widodo sudah menyampaikan kalau kritik itu boleh-boleh saja karena kita negara demokrasi. Di sisi yang lain, BEM UI tentu juga memiliki pandangan dan analisa tersendiri mengapa mereka berpandangan seperti itu terhadap Presiden. “Inilah dinamika demokrasi karena kritik harus dianggap sebagai “vitamin” dan bentuk perhatian publik kepada pemerintah,” kata Herzaky dalam siaran persnya.

 

Menurut Herzaky, Partai Demokrat berharapan pernyataan presiden bahwa tidak ada pembungkaman demokrasi itu bisa dijadikan kenyataan di lapangan. Karena itu, tentu sepatutnya tidak ada lagi berbagai bentuk intimidasi dan hukuman kepada mahasiswa yang menyampaikan kritik kepada Pemerintah.

 

Jangan pula, katanya, kemudian beasiswa mahasiswa ada yang dicabut, biaya operasional organisasi kemahasiswaan ditahan, akun-akun pribadi diretas, serta  munculnya serangan massif di media sosial, ataupun dibawa ke ranah hukum.

 

“Di sinilah pentingnya para pembantu presiden, perangkat pemerintahan, serta para pendukung presiden dan para buzzer media sosial untuk membantu memastikan pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa tidak ada pembungkaman demokrasi bisa terealisasi seperti harapan publik. Jangan kemudian malah ada yang mengambil tindakan bertentangan dengan apa yang dikomandokan oleh Presiden,” kata Herzaky lagi.

 

Seperti diketahui,  saat usai melakukan sidak pelaksanaan PPKM mikro di RW 01, Keluarahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (25/6/2021), Presiden Joko Widodo telah menyampaikan, percuma pemerintah pusat membuat sebuah kebijakan tetapi di bawah tidak berjalan. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links