free hit counter code Covid-19 Makin Merebak, Liga 1 Kembali Ditunda - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
    Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
    • 22 Juni 2024 | 05:52:00 WIB

    BAKTI Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife menyelenggarakan MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 1 2024 di Progresif Sport Centre, Bandung.

Opini


    Covid-19 Makin Merebak, Liga 1 Kembali Ditunda

    Covid-19 Makin Merebak, Liga 1 Kembali Ditunda

    JuaraNews, Bandung - Setelah turnamen Piala Wali Kota Solo diibatalkan, giliran kompetisi Liga 1 2021 yang ditunda akibat makin merebaknya pandemi Covid-19.


    Kompetisi kasta tertinggi Tanah Air yang sedianya dimulai 9 Juli mendatang, ditunda hingga akhir bulan ini. Selain Liga 1, kompetisi Liga 2 juga ditunda dengan alasan yang sama.


    Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, sesuai dengan instruksi dari Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 yang disampaikan melalui surat bertanda tangan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito, PSSI menyatakan Liga 1 dan 2 musim ini ditunda sampai akhir Juli 2021.


    “[Liga 1 dan 2 musim 2021-2022] Ditunda sampai akhir Juli. PSSI menyadari dan memahami situasi Covid-19 yang melanda bangsa kita," ucap Yunus Nusi dalam keterangan pers PSSI.



    “Atas asas kemanusiaan, PSSI memutuskan untuk mengikuti arahan pemerintah. Kondisi Covid-19 sangat buruk dan kami mendukung sepenuhnya upaya pemerintah untuk mengendalikan pandemi," lanjutnya.



    PSSI selanjutnya meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk menyiapkan langkah-langkah berikutnya, termasuk menjalin koordinasi dengan seluruh pihak yang terkait seperti klub-klub peserta, baik di Liga 1 maupun Liga 2, juga Kepolisian


    Menanggapi keputusan penundaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022, Direktur Operasional PT LIB Sujarwo menyatakan, pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah kemungkinan yang bisa dilakukan.


    PT LIB, kata Sudjarno, sudah berkomunikasi dengan Polri terkait penundaan Liga 1 dan Liga 2 2021-2022. Meskipun PSSI menyatakan bahwa kompetisi ditangguhkan hingga akhir Juli 2021, namun menurut Sudjarno tidak menutup kemungkinan liga dapat dihelat lebih awal.



    "Petunjuk dari Mabes Polri, Liga dapat dimulai antara tanggal 23 sampai 30 Juli 2021. Tentu LIB mempertimbangkan ini semua," ungkap Sudjarno dikutip Antara.



    Bahkan  kick-off kompetisi bisa saja dimajukan lagi ke pertengahan Juli 2021 bila kondisi memungkinkan, khususnya peluang melandainya kasus Covid-19 di Indonesia.

    "Jadi, LIB akan menyiapkan segala sesuatunya, apapun yang terjadi. Bisa saja nanti kalau pandemi menurun, Liga mulai tak sampai akhir Juli. Kami akan terus berkoordinasi dengan para stakeholder, termasuk BNPB dan Kemenpora untuk menyikapi hal ini," beber Sudjarno. (*) 

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Madura United Ingin Menangi Laga Kandang Terakhir
    Siap hadapi Persib, MU Bertekad Raih Hasil Positif
    Madura United Optimistis Cetak Sejarah di Liga 1
    Tekuk Borneo 3-2, Madura Tantang Persib di Final
    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58