free hit counter code Toni Setiawan: Bumdes Bina Laksana Harus Jadi Percontohan Desa di Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Toni Setiawan: Bumdes Bina Laksana Harus Jadi Percontohan Desa di Jabar
Anggota Komisi I DPRD Jabar, Toni Setiawan

Toni Setiawan: Bumdes Bina Laksana Harus Jadi Percontohan Desa di Jabar

JuaraNews, Bandung -Anggota DPRD Jabar, Toni Setiawan mengatakan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bina Laksana di Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Garut harus jadi percontohan di seluruh desa di Jabar.


Menurutnya, Bumdes Bina Laksana sangat berkontribusi terhadap pendapatan desayang bisa mencapai ratusan juta bahkan miliaran rupiah yang berasal dari pengelolaan potensi desa.

 

"Harapannya juga ini bisa menjadi contoh buat desa-desa di Jawa barat pasti di setiap desa juga punya pontesi untuk mengembangkan yang namanya usaha di desanya masing-masing," ujar Toni, beluml lama ini.


Selain itu, kata dia, adapun potensi yang bersumber dari budidaya domba-domba dan kesenian asli Garut yang sampai saat ini masih dipertahankan oleh masyarakat.


"Dengan adanya Bumdes maka potensi ini bisa dipertahankan, ini akan terus dikenal oleh anak-anak kita jangan sampai yang namanya budaya kita itu hilang begitu saja tergerus dengan zaman" pungkasnya.


Sebelumnya, Komisi I DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja ke Desa Wisata Bumdes Bina Laksana di Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, pekan lalu.Kunjungan tersebut, Dalam rangka mendapatkan masukan dan informasi terkait peran Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Kantongi SK Pasangan Cecep-Asep Semakin di Depan
Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit

Editorial



    sponsored links