Persiapan Gowes Kebangsaan Monas-Rinjani, 2 Kader SOKSI Jabar Jajal Jakarta-Cirebon



Persiapan Gowes Kebangsaan Monas-Rinjani, 2 Kader SOKSI Jabar Jajal Jakarta-Cirebon
Dadan Hendaya dan Aceng Imam, dua kader soksi, yang menjajal gowes Jakarta-Cirebon, Sabtu (19/6/2021). ISTIMEWA

 

JuaraNews, Jakarta – Dua kader Dewan Pimpinan Daerah (DEPIDAR) SOKSI Jawa Barat, Dadan Hendaya dan Aceng Imam menjajal gowes dari Jakarta-Cirebon sebagai persiapan kegiatan Gowes Kebangsaan yang akan diselenggarakan Agustus 2021. Simulasi gowes sepanjang 242 kilometer menyusuri jalur Pantai Utara (Pantura), Sabtu (19/6/2021).

 

Kegiatan Gowes Kebangsaan akan diselenggarakan sebagai agenda DEPINAS SOKSI dengan tema "Gowes Kebangsaan: Dari Puncak Monas ke Puncak Rinjani", rencananya berlangsung awal Agustus 2021 mendatang. 

 

Ketua Depidar SOKSI Jawa Barat H. Yod Mintaraga menyambut baik simulasi gowes ini, sebagai upaya dari mematangkan gowes kebangsaan. Yod memberikan suport kepada kader SOKSI Jabar tersebut dan meminta Pengurus Depicab SOKSI Kota Cirebon memberi penyambutan.

 

“Ini simulasi sebagai persiapan gowes kebangsaan nanti. Gowes yang diusulkan Depidar SOKSI Jawa Barat dan menjadi agenda nasional Depinas SOKSI,” kata Yod, Sabtu (19/6/2021).

 

Sementara itu, goweser Dadan Hendaya yang juga Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DEPIDAR SOKSI menuturkan, meski gowes kali ini baru sebatas simulasi, dirinya dan Aceng sudah siap melakukan latihan gowes dari Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat menuju Cirebon. 

 

"Kami memang sudah beberapa kali jadwalkan latihan seperti ini. Rencananya pada 6 Agustus 2021 kami akan lalui etape I dari Jakarta-Cirebon sejauh 242 kilometer," terang Dadan di Jakarta. 

 

Dadan melanjutkan, rangkaian kegiatan yang akan berlangsung pada Agustus 2021 nanti merupakan kegiatan perdana Depinas SOKSI Jabar. Namun, bagi dirinya dan Aceng, ini merupakan agenda kesekian kalinya setelah sebelumnya mereka juga bersepeda ke Yogyakarta pada Februari 2021. 

 

"Kita berangkat ke Yogyakarta waktu itu jarak tempuhnya hampir 400 kilometer. Karena ke Yogyakarta kita lewat jalur selatan, kita bisa menikmati banyak pegunungan dan jalan menurun. Kali ini kita coba ambil jalur Pantura yang tidak ada bonus (jalan) turunan, melawan arus angin, bahkan beriringan dengan sekumpulan truk dan bus besar, ini jadi tantangan tersendiri," ungkapnya. 

 

Dadan mengharapkan partisipasi dan kontribusi seluruh elemen kader SOKSI se-Jawa Barat baik di DEPIDAR dan DEPICAB, mengingat ini menjadi rangkaian kegiatan internal DEPIDAR SOKSI Jabar. 

 

"Selain kami berdua mungkin nanti ada puluhan kader DEPIDAR SOKSI Jabar yang ikut pada etape I. Semoga dari DEPIDAR maupun DEPICAB ketika kita sampai di lokasi yang bersangkutan, bisa ikut bersama dan saling mengawal," katanya. 

 

Dadan menandaskan, dengan adanya rangkaian kegiatan dengan tema tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh, tidak menciptakan kerumunan, juga menjadi inspirasi dari kawan-kawan SOKSI Se-Indonesia. (*)

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
DPRD Jabar Minta Perubahan APBD Kota Tasikmalaya Dikonsultasikan ke Mendagri
Momentum Sumpah Pemuda, Uu Ruzhanul Ajak Pemuda Satukan Visi Membangun
Gubernur dan 6 Kepala Daerah Sepakat Kelola Bersama TPPAS Regional Legok Nangka
Wujudkan Program 'Link and Supermatch',BBPPMPV BMTI  Susun Rencana Kerja dengan Dunia Industri
Akhmad Marzuki Dilantik jadi Plt Bupati Bekasi
Berita Terdahulu

Editorial


    Pos Indonesia kanan

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads