free hit counter code Heboh Ronaldo Geser Botol Coca Cola, UEFA Ingatkan Timnas Hormati Sponsor - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Cristiano Ronaldo. (Marca)

    Heboh Ronaldo Geser Botol Coca Cola, UEFA Ingatkan Timnas Hormati Sponsor

    JuaraNews - Badan sepak bola Eropa UEFA telah menanggapi pemindahan pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo dari botol Coca-Cola pada konferensi pers Euro 2020 dengan memberi tahu tim bahwa mereka memiliki kewajiban kontraktual terhadap sponsor turnamen.

    Ronaldo memindahkan botol Coca-Cola ke samping saat dia duduk untuk berbicara kepada media pada malam pembukaan Grup F hari Selasa melawan Hungaria di Budapest, yang dimenangkan Portugal 3-0.

    Pria berusia 36 tahun itu kemudian mengangkat sebotol air dan berkata "Agua" dalam bahasa Portugis, menjadi berita utama.

    Sehari kemudian, gelandang Prancis Paul Pogba yang beragama Islam mengeluarkan botol bir Heineken dari hadapannya setelah Prancis menang 1-0 atas Jerman.

    Gelandang Italia Manuel Locatelli juga memindahkan botol Coca-Cola ke samping dan meletakkan sebotol air di depannya sebelum berbicara kepada pers setelah penampilannya sebagai Man of the Match dalam kemenangan 3-0 melawan Swiss pada Rabu.

    "UEFA telah mengingatkan tim yang berpartisipasi bahwa kemitraan merupakan bagian integral dari penyelenggaraan turnamen dan untuk memastikan pengembangan sepak bola di seluruh Eropa, termasuk untuk pemuda dan wanita," kata penyelenggara turnamen, Kamis.

    Direktur turnamen Euro 2020 UEFA Martin Kallen mengatakan masalah utamanya adalah dengan tindakan Ronaldo tetapi ada pemahaman tentang pemain yang melakukan hal seperti itu karena alasan agama.

    "Kalau karena alasan agama, mereka tidak perlu punya botol di sana," kata Kallen.

    Dia mengatakan kepada wartawan kewajiban kontrak mengenai sponsor adalah bagian dari peraturan turnamen yang ditandatangani oleh federasi nasional.

    UEFA belum mengambil tindakan disipliner atas insiden tersebut dan Kallen mengatakan sanksi apa pun akan menjadi masalah federasi. UEFA tidak akan langsung mendenda pemain, tambahnya.

    "Kami tidak pernah mendenda pemain langsung dari pihak UEFA, kami selalu melakukan ini melalui asosiasi nasional yang berpartisipasi dan mereka dapat melihat jika mereka melangkah lebih jauh," kata Kallen.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Indonesia hadapi Uzbekistan di Babak Semifinal
    DRAMATIS: Ukir Sejarah Indonesia Masuk Semifinal
    Babak II, Korsel Imbangi Indonesia 2-2
    Brace Struick Bawa Indonesia Ungguli Korsel 2-1
    Ini Susunan Pemain Korea Selatan vs Indonesia

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58