Hot News


Opini


    Ketum Golkar Sebut Partainya yang Pertama Selanggarakan Vaksinasi Covid-19



    Ketum Golkar Sebut Partainya yang Pertama Selanggarakan Vaksinasi Covid-19

     

    JuaraNews, Bandung – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, partainya menjadi yang pertama melaksanakan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan di Gedung DPD Partai Golkar Jawa Barat Jalan Maskumambang Bandung, Sabtu (5/6/2021).

     

    Airlangga langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diperuntuk bagi masyarakat umum. Sedikitnya 500 peserta mendaftar vaksinasi ini, yang diselenggarakan oleh Partai Golkar bekerja sama dengan Yellow Clinic dan RSUD Al Ihsan.

     

    Menurut Airlangga, tingkat kedisiplinan masyarakat terhadap masker sangat rendah, sehingga partai Golkar merasa perlu melakukan vaksinasi, dalam membantu program pemerintah. “Ini merupakan yang pertama, partai politik menyelenggarakan vaksinasi yang pertama. Gerakan ini akan diikuti oleh kader dan pengurus Golkar di daerah lainnya,” kata Airlangga.

     

    Ia mengatakan, sejak tiga hari ada di Jawa Barat dan memperhatikan banyak yang melepaskan maskernya. Dalam kunjungan ke sejumlah tempat, katanya, banyak masyarakat yang tak menggunakan masker.

     

    May be an image of 1 person, sitting and standing

     

    Secara data, kata Airlangga, angka kesadaran masyarakat di Jawa Barat lebih rendah dibandingkan angka kesadaran secara nasional. Ia mengajak masyarakat untuk menggunakan masker dan menjaga kedisplinan dalam melawan Covid-19.

     

    Sebelumnya, pada acara silaturahmi dengan kader dan pengurus Partai Golkar se-Jawa Barat Airlangga meminta kadernya untuk terus memonitor masyarakat terkait perilaku kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker dan protokol kesehatan yang lainnya.

     

    “Saya meminta kader Golkar baik itu anggota dewan, bupati, walikota, ataupun ketua DPD Partai Golkar untuk memantau kedisiplinan masyarakat ini,” katanya.

     

    Ia menambahkan, di Jawa Barat terdapat 24 kabupaten/kota yang termasuk zona sedang ke atas. Tingkat ocupansi rate (rumah sakit) nya pun tinggi dan di atas rata-rata nasional.

     

    Terkait gerakan vaksinasi, katany, di Jawa Barat baru mencapai sekitar 3,8 juta warga. Untuk meningkatkan tingkat vaksinasi ini, Partai Golkar melakukan vaksinasi dan menjadi partai politik pertama yang melaksanakan vaksinasi. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kelopakindonesia.Id Audiensi dengan DPRD Jabar, Ini Penjelasannya
    Ridwan Kamil: Gedung BPSDM dan KONI  Lokasi Karantina Kontingen Jabar
    Proyek KCJB Janjikan Alih Teknologi Baru Bagi Pekerja Lokal Indonesia
    1.000 Masyarakat Adat Baduy Mendapatkan Vaksinasi Covid-19
    DPRD Jabar: Regulasi Pelaksanaan Sekolah di SMA Terbuka Perlu Ditingkatkan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads