Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    DPRD Jabar Minta Pemda Kelola Sampah dari Hulu



    DPRD Jabar Minta Pemda Kelola Sampah dari Hulu

     

    JuaraNews, Bandung  - DPRD Jabar meminta tiap kabupaten/kota khususnya di wilayah Bandung Raya melakukan pengelolaan sampah dari hulu.


    Wakil Ketua Pansus II DPRD Provinsi Jawa Barat, M. Faizin mengatakan pengelolaan sampah dari hulu cukup penting dilakukan, hal itu agar semua sampah tidak dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).


    Dia mengatakan, saat ini wilayah Bandung membuang sampah masih ke TPA Sarimukti, sedangkan saat ini kondisinya sudah over kapasitas.


    "Saya kira penanganan yang sangat tepat karena memang sampah ini kalo tidak dikelola sangat tepat, secara profesional, secara baik pasti berdampak negatif terlebih TPPAS kita sudah over load seperti TPPAS Sarimukti,”ucapnya, Kamis (3/6/2021).


    Menurutnya, pengelolaan sampah yang modern di Melong ini patut ditiru oleh daerah lainnya. TPPS3R Melong digagas oleh masyarakat dengan kelompok RW yang tergabung menjadi satu.


    Faizin menyebut, dalam proses pengelolaan sampah harus benar-benar matang dan tidak bisa terburu-buru karena memang harus baik dalam penanganan nya.


    “Tentunya ini memerlukan proses jangka panjang untuk penanganannya tidak bisa jangka pendek, karena satu butuh goodwell untuk penanganannya di level paling dasar yaitu dimasyarakat," ucapnya.


    Fazrin meminta kepala daerah bersama OPD terkait diharapkan bisa menyediakan fasilitas-fasilitas infrastuktur TPPAS seperti halnya insenerator, alat-alat pengelolaan sampah lain yang kira-kira bisa dikelola ulang, hal itu agar bisa dimanfaatkan misalkan menjadi magot, kompos dan sebagainya.


    "Kedepannya, pihaknya berharap, pemerintah dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah yang baik dan benar, sehingga nantinya sampah yang sudah diolah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," tutupnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Luncurkan Desa Digital Parakan Binaan bank bjb di Karawang
    Kasus Covid-19 Melonjak, Pembelajaran Tatap Muka di Jabar Terancam Ditunda
    Wagub Jabar Uu Ruzhanul: Pancasila Adalah Anugerah
    Pentingnya Praktik Lapangan di Diklat Juru Ledak Kelas I
    Termasuk Sekda, Para Pejabat Gedung Sate Terpapar Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads