Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Imbau Jaga Prokes, Ketua DPRD Jabar: Kunci Utama Tingkakan Ekonomi Saat Pandemi



    Imbau Jaga Prokes, Ketua DPRD Jabar: Kunci Utama Tingkakan Ekonomi Saat Pandemi
    Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat bas

     

    JuaraNews, Bandung - Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (proses), selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga sebagai upaya untuk meningkatkan kembali perekonomiannya.


    Demikian disampaikan, usai menghadiri Rapat Komite Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung. Senin, (31/5/2021).


    "Bagaimana ekonomi bisa terangkat, yang pertama masyarakat bisa disiplin dulu sebetulnya. Kalau ekonominya mau jalan atau hidup, sekarang makan saja susah, bagaimana mau disiplin?," katanya.

     

    Taufik menerangkan, pemerintah seharusnya dapat meningkatkan ekonomi saat ini, namun dengan catatan harus dulu melenyapkan Virus Covid-19 di Indonesia yang kini menjadi fokus utama.

     

    "Jadi pertama itu, meningkatkan ekonomi tapi dengan catatan Covid-19 menghilang. Nah sekarang ini yang utama adalah menangani Covid-19," terangnya.

     

    Menurutnya, protokol kesehatan harus terus diterapkan ditengah masyarakat sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo agar pandemi ini segera berakhir dan ekonomi pun stabil kembali.

     

    "Prokesnya yang diutamakan, kalau Covid-19 hilang ekonomi pasti naik. Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo," ungkap Taufik.

     

    Taufik menghimbau, semua unsur masyarakat, baik itu legislatif dan eksekutif serta satgas Covid-19 harus selalu berusaha untuk menekan laju perkembangan Virus Covid-19.

     

    "Yaitu semua unsur yang terkait dari aparat yang bertugas di daerah tersebut harus selalu menggedor. Karena kan kita ketahui bersama tingkat kedisiplinan masih lemah," tekannya.

     

    Terakhir, Taufik menegaskan jika kedisplinan menjadi nomor satu dalam melawan Pandemi saat ini, dengan begitu ekonomi juga akan cepat pulih kembali.

     

    "Disiplin itu harus lahir dan batin. Lahir disiplin militerisme padahal itu konsepnya disiplin batin. Jadi hatinya dulu, mau atau tidak kita berbuat yang terbaik. Insyaallah Covid-19 akan hilang, kalau kita semua disiplin," tutup Taufik.(*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Luncurkan Desa Digital Parakan Binaan bank bjb di Karawang
    Kasus Covid-19 Melonjak, Pembelajaran Tatap Muka di Jabar Terancam Ditunda
    Wagub Jabar Uu Ruzhanul: Pancasila Adalah Anugerah
    Pentingnya Praktik Lapangan di Diklat Juru Ledak Kelas I
    Termasuk Sekda, Para Pejabat Gedung Sate Terpapar Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads