Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Ridwan Kamil Ajak HDCI Promosikan Wisata Indonesia



    Ridwan Kamil Ajak HDCI Promosikan Wisata Indonesia
    Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) VII HDCI di Hotel JW Marriot, Surabaya, Sabtu (29/5/2021). (humas pemprov jabar)

    JuaraNews, Surabaya - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) VII Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) di Hotel JW Marriot, Surabaya, Sabtu (29/5/2021).

     

    Dalam acara tersebut, Emil mengajak anggota HDCI untuk promosikan wisata Indonesia secara masif. Menurut Emil, wisata outdoor akan menjadi tren pascapandemi Covid-19. Wisatawan akan memilih destinasi wisata alam karena lebih aman dari penularan Covid-19 ketimbang wisata indoor. Banyak wisatawan yang mengendarai kendaraan roda dua saat berwisata.

     

    "Saya juga sering gunakan motor untuk promosi wisata dan budaya," kata Emil.

     

    "Jadi saya titipkan ke HDCI promosikan wisata Indonesia," tambahnya.

     

    Jika anggota HDCI masif mempromosikan pariwisata, Emil optimistis pariwisata Indonesia akan kembali menggeliat usai terpuruk akibat pandemi Covid-19. Hal ini juga akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

     

    Selain promosi pariwisata, Emil juga berharap HDCI untuk lebih peduli kemanusiaan khususnya kebencanaan. Menurutnya, di balik keindahan alam Indonesia, ada potensi kebencanaan yang cukup besar.

     

    "Di mana ada kebencanaan disitu harus ada HDCI yang peduli membantu. Kita harus menjadi kelompok tangan di atas," ucapnya.

     

    Emil tak memungkiri bahwa mayoritas anggota HDCI adalah golongan yang beruntung dari segi ekonomi atau strata sosial. Namun menurutnya, apabila tanpa melakukan hal yang sifatnya inklusif dalam program-programnya, maka tidak akan mendapat simpati masyarakat.

     

    "Kalau hanya menampilkan kekitaan saja, masyarakat tidak akan simpati. Tapi kalau dalam program-programnya merangkul atau inklusif, itu luar biasa," kata Emil.

     

    "Perilaku kita pasti disorot masyarakat karena sekarang zamannya viral, 99 persen kebaikan kita akan hilang oleh 1 persen kesalahan kita," tambahnya.

     

    Dalam rangkaian munas tersebut, Emil dikukuhkan menjadi anggota kehormatan atau honorary member HDCI. Pengukuhan ditandai dengan penyematan rompi dan topi HDCI. Selain Emil, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan motivator Ary Ginanjar Agustian juga dikukuhkan sebagai anggota kehormatan HDCI.

     

    "Atas nama pribadi, terima kasih atas kehormatan ini semoga bisa menjadi kebermanfaatan di masa depan," kata Emil. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Luncurkan Desa Digital Parakan Binaan bank bjb di Karawang
    Kasus Covid-19 Melonjak, Pembelajaran Tatap Muka di Jabar Terancam Ditunda
    Wagub Jabar Uu Ruzhanul: Pancasila Adalah Anugerah
    Pentingnya Praktik Lapangan di Diklat Juru Ledak Kelas I
    Termasuk Sekda, Para Pejabat Gedung Sate Terpapar Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads