free hit counter code Antisipasi Lonjakan Covid-19, Tracking Terhadap Pemudik Pasca Lebaran Perlu Dilakukan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Antisipasi Lonjakan Covid-19, Tracking Terhadap Pemudik Pasca Lebaran Perlu Dilakukan
Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (21/5/2021)

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Tracking Terhadap Pemudik Pasca Lebaran Perlu Dilakukan

 

JuaraNews, Bandung - Tracing kontak terhadap pemudik pasca mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijrah harus terus dilakukan. hal itu agar tidak ada lonjakan penularan Covid-19 di masyarakat.


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, perangkat RT merupakan petugas paling memahami kondisi dan peta pergerakan warga di perkampungan baik pada asal maupun tujuan daerah mudik.


"Kami harap bukan hanya pejabat pemerintah harus bersama-sama dengan masyarakat, RT RW untuk melihat warga di sekitarnya terutama yang habis pulang luar kota agar ter teaching dengan baik sehingga betul-betul terawasi," kata Ineu dalam Diskusi Bersama Wakil Rakyat Jabar 'Evaluasi Pasca Mudik Lebaran 2021 Optimalisasi Tracing Pemudik dan Tracing Penyebaran Covid-19-19 Bagi Pemudik Yang Lolos Penyekatan' di kantor DPRD Jabar, Jumat (21/5/2021).


Ineu juga harus memastikan fasilitas kesehatan terutama untuk keperluan testing siap melayani penanganan Covid-19 hingga level kampung. Pasalnya, pemudik dengan kategori OTG diduga menjadi kerawanan yang perlu diantisipasi. "Komisi V DPRD Jabar juga kemarin ke RS al-ihsan untuk melihat secara langsung apabila terjadi lonjakan pasien Covid-19," katanya.


Dia berharap ini tidak terjadi lonjakan Covid-19 pasca lebaran ini, diapun menilai masyarakat saat ini sudah memiliki kesadaran bagaimana penanganan Covid-19 dengan bisa melakukan isolasi mandiri.


Selain itu, proses vaksinasi yang berjalan bagi masyarakat di Jabar, baik tahap 1, dan 2 diharapkan dapat menimalisir terjadi lonjakan Covid-19 pasca lebaran. "Tetap harus menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, jauhi kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun,"pungkasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links