free hit counter code DPRD Jabar Komitmen Atasi Persoalan Sampah di Bandung Raya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    DPRD Jabar Komitmen Atasi Persoalan Sampah di Bandung Raya
    Ketua Pansus II DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdy Yohana

    DPRD Jabar Komitmen Atasi Persoalan Sampah di Bandung Raya

     

    JuaraNews, Bandung -DPRD Jawa Barat berkomitmen menangani persoalan sampah khususnya di Wilayah Bandung.


    Salah satunya DPRD Jabar mendorong kerjasama penyelesaian sampah ke Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka dengan kota kabupaten.


    Ketua Pansus II DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdy Yohana yang menangani persoalan sampah lewat TPPAS Legok Nangka mengatakan, persoalan sampah saat ini menjadi problem dari pemerintahan.


    Berdasarkan data, Produktivitas sampah di kota mentropolitan seperti Bandung yang notabene ibukota dari Jawa Barat pastilah tinggi. Berpenduduk sekitar 2,7 juta jiwa—sampah yang dihasilkan bisa mencapai 1.500 – 1.600 ton dalam hitungan hari.


    Abdi mengatakan ada dua hal yang perlu diselesikan, pertama antara provinsi dan enam kabupaten kota di Bandung Raya dan kedua program kontinuitas penanganan sampah.


    "Upaya DPRD Provinsi Jawa Barat untuk menyelesaikan persoalan sampah yang terus menerus menjadi problem dari pemerintahan," katanya, Rabu (19/5/2021).


    Sebagaimana diketahui, DPRD Jabar juga sudah melaksanakan diskusi dengan Pemkot Bandung, terkait pembasahan mengenai kerjasama penyelesaian sampah ke Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka.


    Salah satu pembahasannya adalah mengenai tipng fee atau biaya pembuangan sampah yang akan dibuang ke TPPAS Regional Legok Nangka. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik Semen
    Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar
    Suara PKS Meningkat Optimis Menang di Pemilukada
    Kepala Desa Cimekar Bakal Digugat
    Sukses Cetak Para Wirausaha Muda Dalam Pelatihan

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi