Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Perang Lawan Diskriminasi, Messi Ikut Kampanyekan Boikot Media Sosial



    Perang Lawan Diskriminasi, Messi Ikut Kampanyekan Boikot Media Sosial

    JuaraNews - Lionel Messi mendukung gerakan boikot media sosial yang saat ini dilakukan di Inggris dan juga diikuti sejumlah pihak di Italia serta Spanyol dengan mendesak pengikut media sosialnya untuk membantu mengakhiri pelecehan online yang semakin marak belakngan ini.

    Pemain berusia 33 tahun itu memiliki 200 juta followers atau pengikut di Instagram pada hari Sabtu (1/5/2021). Namun, alih-alih merayakan hal itu, kapten Barcelona itu justru memanfaatkan kesempatan itu untuk mendukung boikot platform media sosial yang bertujuan untuk memerangi pelecehan di sosial media.

    Oleh karena itu, Messi telah mengeluarkan pernyataan permohonan kepada para pengikutnya dan mendesak mereka untuk membantu memerangi rasisme dan pelecehan di media sosial.

    "Saya melihat bahwa saya baru saja mencapai 200 juta pengikut di Instagram, tetapi mengingat apa yang terjadi hari ini, saya tidak akan menganggapnya sebagai alasan untuk merayakan," tulis Messi dilansir dari postingan Instagram pribadinya (2/5/2021).

    "Saya pikir waktunya telah tiba untuk mementingkan orang-orang di balik setiap profil, untuk menyadari bahwa di balik setiap akun ada seseorang yang bertanggung jawab di sana," tuturnya.

    "Kami hidup bersama melihat dan mengalami pelecehan, lebih banyak dan lebih buruk setiap kali di setiap jaringan, tanpa ada yang melakukan apa pun untuk menghentikannya," ungkapnya.

    "Saya ingin Anda, 200 juta orang yang mengikuti saya, menjadi 200 juta motivasi untuk membuat jaringan media sosial menjadi tempat yang aman dan terhormat," pungkasnya.

    Pemain Argentina itu sama sekali tidak berminat merayakan pencapaian 200 juta pengikut di Instagram di tengah boikot media sosial sepak bola untuk melawan diskriminasi rasial.

    Bintang Barcelona Lionel Messi dengan tegas mendesak pengikut media sosialnya untuk membantu mengakhiri pelecehan online yang semakin marak.

    Diskriminasi di jejaring sosial tetap menjadi masalah yang menonjol dan klub sepak bola di Inggris telah mengambil sikap dengan memboikot Twitter, Facebook dan Instagram akhir pekan ini dalam upaya untuk meyakinkan perusahaan agar berbuat lebih banyak untuk memerangi masalah tersebut.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Drama Atletico Bekuk Osasuna, Selangkah Lagi Segel Juara La Liga
    Di Markas Athletic Bilbao, Real Madrid Jaga Peluang Juara La Liga
    Barcelona Tersingkir dari Perburuan Gelar Juara La Liga Spanyol
    Zidane Sampaikan Salam Perpisahan kepada Skuat Real Madrid?
    Hadapi Sevilla, Real Madrid Tanpa Sergio Ramos dan Ferland Mendy
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Tottenham Hotspur 11 24
        2. Liverpool 11 24
        3. Chelsea 11 22
        4. Leicester City 11 21
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6