free hit counter code Legenda MU Sanjung Kualitas Pep Guardiola sebagai Pelatih - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Legenda MU Sanjung Kualitas Pep Guardiola sebagai Pelatih
    Selebrasi Pep Guardiola setelah Phil Foden membobol gawang Dortmund. (AP Photo)

    Legenda MU Sanjung Kualitas Pep Guardiola sebagai Pelatih

    JuaraNews - Legenda Manchester United Gary Neville menyebut Pep Guardiola sebagai manajer terbaik sepanjang masa. Tangan emas Guardiola selalu mampu membawa tim yang dibesutnya bergelimang gelar.

    Manchester City baru saja menyegel gelar Piala Liga Inggris. The Citizens pada laga final berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur di Wembley 1-0 berkat gol Aymeric Laporte, Minggu (25/4/2021) malam WIB. Ini merupakan gelar keempat Man City secara beruntun di ajang Piala Liga Inggris.

    Trofi tersebut diharapkan menjadi pembuka dari rentetan gelar Man City di musim ini. Manchester Biru masih berpeluang meraih treble winners karena masih melaju ke semifinal Liga Champions serta kini kukuh di puncak klasemen Liga Inggris.

    Man City terus melanjutkan gelimang gelar sejak dibesut oleh Pep Guardiola pada 2017. Bersama pria asal Spanyol ini, tim yang bermarkas di Etihad Stadium sudah memenangi sembilan gelar termasuk dua gelar Premier League.

    Guardiola tak diragukan lagi mampu menyulap tim yang dibesutnya menjadi bermental juara. Pria 50 tahun ini berhasil memenangi 14 dari 15 laga final yang sudah dijalaninya sebagai juru taktik bersama Barcelona, Bayern Munich dan Man City.

    Mantan kapten Manchester United, Garry Neville begitu kagum dengan torehan Guardiola ini. Menurutnya, pria asal Spanyol ini adalah manajer terbaik sepanjang masa.

    "Anda hanya perlu mengakui sepak bola luar biasa dari Man City. Pencapaian yang luar biasa memenangkan trofi ini empat kali secara beruntun. Pep Guardiola memiliki rekor luar biasa di ajang piala, 14 kemenangan dan satu kekalahan dalam 15 final, itu benar-benar luar biasa di dunia ini. Sepak bola yang mereka mainkan luar biasa," ujar Neville dikutip dari Sky Sports.

    "Saya pikir Man City mungkin memiliki manajer terhebat sepanjang masa dan kita akan melihat ke belakang dalam waktu 10, 15, 20 tahun, seperti cara dia masuk ke beberapa negara, mendominasi sepak bola dan juga mempengaruhi orang lain, saya tidak pernah melihatnya."

    "Anda lihat bagaimana dia menang di tiga negara berbeda, dia sekarang mendominasi di negara ini - dia akan memenangkan gelar liga dalam beberapa minggu ke depan. Itu gelar ketiga dalam lima tahun dan ini adalah pencapaian besar," jelasnya.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58