blog counter

Hot News


Opini


  • Jadilah Pemuda Muslim Pejuang Islam
    Jadilah Pemuda Muslim Pejuang Islam

    KEMENAG mengajak generasi milenial pegiat fesyen untuk ambil bagian menghidupkan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 pada 20–22 Oktober 2022 mendatang.

    Pelatih Persija Tak Mau Terbuai dengan Kemenangan di Leg 1



    Pelatih Persija Tak Mau Terbuai dengan Kemenangan di Leg 1
    Braif Fatari dan rekan-rekannya merayakan gol Persija ke gawang Persib pada Leg 1 Final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/4/2021) malam. (bola.com)

    JuaraNews, Sleman – Pelatih Persija Jakarta Sudirman menilai kemenangan 2-0 atas Persib Bandung pada Leg 1 Final Piala Menpora 2021, Kamis (22/4/2021) malam, bakal menjadi bekal berharga dalam menghadapi Leg 2 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) nanti.

     

    Untuk meraih trofi turnamen pramusim tersebut, tim Macan Kamayoran cukup bermain imbang dengan Maung Bandung pada pertemuan kedua nanti. Bahkan kalaupun kalah, jika silisihnya tidak lebih dari 2, Persija tetap tampil sebagai juara.

    Meski demikian, Sudirman mengingatkan anak-anak asuhnya untuk tetap berjuang di Leg 2 nanti. Menurutnya, keunggulan 2-0 yang diperoleh di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut bukanlah jaminan bagi timnya untuk bisa meraih gelar juara.

     

    Sudirman tak ingin Rico Simanjuntak dan kawan-kawan terlena dengan kemenangan, hingga berakibat fatal pada laga kedua nanti.

     

    “Ada pertandingan kedua. Kami semua tetap fokus. Tetap berusaha menujukkan penampilan terbaik. Tidak boleh merasa kita sudah unggul. Masuk ke lapangan di leg kedua skor masih 0-0. Hal ini dilakukan supaya pemain tetap fokus, tetap punya gairah untuk bisa meraih kemenangan di Leg 2 nanti,” ungkap Sudirman dalam sesi konferensi pers seusai laga yang digelar secara virtual di Grans Mercure Hotel, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam.

     

    Pada leg pertama tersebut, 2 gol kemenangan Macan Kemayoran diciptakan Braif Fatari menit 1 dan Taufik Hidayat menit 7. Sudirman pun tidak memberikan apresiasi kepada pasukannnya, khususnya bagi 2 pemain muda yang membobol gawang Persib, yakni Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

     

    “Saya juga memberikan apresiasi seluruh pemain termasuk pemain muda (Braif dan Taufik). Mudah-mudahan ke depannya pemain muda di Persija ini menunjukkan kualitasnya sehingga bisa mengangkat tim di kemudian hari,” tandasnya.

     

    Pada laga tersebut, Sudirman memang melakukan eksperimen yang terbilang berani dengan menurunkan pemain muda Barif dan Taufik sejak menit awal. Bahkan untuk itu, Sudirman harus memarkir striker andalannya Marko Simic dan Ramdani Lestaluhu. Beruntung, aksi percobaannya tersebut berbuah maniss, Braif dan Taufik tampil sebagai pahlawan kemenangan Persija.

    "Penampilan Simic tidak optimal di beberapa laga terakhir Persija. Dia saya berikan istirahat dan saya memberikan kesempatan untuk Taufik dan Braif," kata Sudirman.

     

    "Alhamdulillah, kepercayaan yang saya berikan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh mereka. Mudah-mudahan pemain muda Persija Jakarta bisa terus menunjukkan kualitasnya," ujar Sudirman. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Madura United Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan di Kandang Maung Bandung
    Timnas Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF U-19, PSSI Layangkan Protes
    Ini Draf Jadwal Pertandingan Liga 1 2022-2023
    Resmi, Kompetisi Liga 1 2022-2023 Dimulai 23 Juli Mendatang
    Ini Total Hadiah yang Diperebutkan di Piala Presiden 2022
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 22 56
        2. Chelsea 22 43
        3. Liverpool 20 42
        4. West Ham United 21 37
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 4 10
        2 Borneo FC 4 9
        3 Persikabo 1973 3 9