PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Munggahan Ramadhan, LA My One Majalaya Bagikan Sembako Bantu Kaum Dhuafa



    Munggahan Ramadhan, LA My One Majalaya Bagikan Sembako Bantu Kaum Dhuafa
    Sembako dari Lintas Alumni My One Majalaya diberikan kepada kaum dhuafa, anak yatim, janda tua, dan warga lain yang terdampak pandemi Covid-19. Istimewa

    JuaraNews, Bandung - Menjelang puasa Ramadhan 1442 H/2021, yang masih diliputi suasana pandemi Covid-19, Lintas Alumni (LA) My One Majalaya mengadakan bakti sosial di RW 16 Pasir Gambir, Desa Majalaya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

    Deni Permadi, selaku penanggungjawab kegiatan dari LA My One Majalaya menuturkan, bakti sosial yang diisi dengan pembagian paket sembako itu dilangsungkan hari ini, Minggu (11/4/2021).

    "Warga yang menjadi sasaran bantuan yakni kaum dhuafa, janda tua, yatim piatu serta warga lainnya yang terdampak pandemi Covid-19. Tak kalah pentingnya, kita di sini berkumpul melalui kegiatan baksos untuk bersilaturahim menjelang bulan Ramadhan 1442 H," ujar Deni.

    Kegiatan bakti sosial tersebut, jelas Deni, dikemas dengan pembagian paket sembako, sebagai bentuk kepedulian untuk membantu sesama di tengah pandemi, terutama bagi warga yang terdampak langsung.

    "Selain itu utuk memberikan sosialisasi larangan mudik lebaran sesuai dengan anjuran pemerintah kepada masyarakat," katanya.

    Dalam kegiatan tersebut, kata Deni, panitia dan seluruh warga secara ketat menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

    "Protokol kesehatan tentu kita patuhi, demi menjaga imun dan iman agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Pemerintah juga melarang mudik dari 6 Mei sampai 17 Mei, berarti selama 12 hari itu kita dilarang mudik, tujuannya kan untuk pencegahan Covid 19 juga," tandasnya.

    Koordinator Lapangan Kegiatan Bansos, Yopi Ardiwilaga mengatakan pembagian sembako tepatnya dilangsungkan di Masjid dan Madrasah Nurul Huda RW 16.

    Yopi mengatakan, kegiatan ini bukan sekedar menyalurkan bantuan saja untuk meringankan kebutuhan pokok masyarakat, tetapi lebih jauhnya untuk bersama-sama menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Majalaya khusunya.(*)

    Oleh: atep kurniawan / tep

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Larangan Mudik Untuk Jaga Keselamatan Masyarakat
    Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam dan Sapi  Fluktuatif
    Kota Bandung Siapkan Cek Poin Selama Lebaran
    Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemudik Luar Bandung Raya Dilarang Masuk Kota Bandung
    Pembangunan Rumah Deret Tamansari Tahap 1 Ditargetkan Rampung Pertengahan Tahun ini
    Berita Terdahulu
    Bank BJB kanan

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads