free hit counter code Dugaan Korupsi Penanganan Covid-19 di Dinsos KBB, KPK Sita Barang Elektronik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dugaan Korupsi Penanganan Covid-19 di Dinsos KBB, KPK Sita Barang Elektronik
Laman KPK Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Dugaan Korupsi Penanganan Covid-19 di Dinsos KBB, KPK Sita Barang Elektronik

JuaraNews - Pengusutan kasus dugaan suap pengadaan barang darurat bencana pandemi COVID-19 pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, terus dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terbaru, KPK berhasil mengamankan barang elektronik dai hasil penggeledahan di dua lokasi berbeda di Lembang (KBB) dan di Kota Bandung, Jawa Barat.

Dilansir dari LKBN Antara, Selasa (23/32021), Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya menyampaikan bahwa barang elektronik itu ditemukan di rumah kediaman dari pihak yang terkait dengan perkara tersebut.

Barang bukti itu akan dianalisa dan diajukan penyitaan guna melengkapi berkas perkara penyidikan.

Sebelumnya diinformasikan, KPK membenarkan sedang mengusut kasus dugaan korupsi di Kabupaten Bandung Barat.

Namun, uraian lengkap dari kasus tersebut dan pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka belum dapat disampaikan KPK kepada publik secara terbuka.

Sesuai kebijakan Pimpinan KPK, pengumuman tersangka akan disampaikan saat tim penyidik KPK telah melakukan upaya paksa penangkapan atau penahanan para tersangka telah dilakukan.

KPK terus mengumpulkan bukti dalam penyidikan kasus tersebut. Sebelumnya sejak Sabtu (20/3) hingga Minggu (21/3), tim penyidik KPK total menggeledah empat lokasi yang tersebar di Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung.

Pada Sabtu (20/3) terdapat tiga lokasi yang digeledah, yaitu rumah dari pihak-pihak yang terkait dengan kasus tersebut yang masing-masing berlokasi di Desa Cicangkanggirang, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, di Buahbatu, Kabupaten Bandung serta di Desa Mekarsari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Dari tiga lokasi itu, ditemukan dan diamankan bukti di antaranya berbagai dokumen dan barang elektronik yang diduga terkait kasus. Sementara pada Minggu (21/3), digeledah satu rumah dari pihak yang terkait kasus di wilayah Cimareme, Ngamprah, KBB, lalu ditemukan dan diamankan bukti berupa barang elektronik yang terkait dengan kasus.

Oleh: atep kurniawan / tep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Kesenjangan Internet di Jabar Ditarget Tuntas 2025
Jokowi Ungkap Alasan Lantik AHY Jadi Menteri ATR
Kemendikbudristek Luncurkan Program S-3 Terapan
Waspada, Tiap Bulan Terjadi 170 Bencana di Jabar
Stok Beras Aman, Bey: Masyarakat Jangan Beli Panik

Editorial



    sponsored links