free hit counter code Komisi VI DPR: Sebentar lagi kan panen raya, untuk apa impor 1 Juta ton beras? - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Komisi VI DPR: Sebentar lagi kan panen raya, untuk apa impor 1 Juta ton beras?
Dok. DPR RI Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina

Komisi VI DPR: Sebentar lagi kan panen raya, untuk apa impor 1 Juta ton beras?

JuaraNews - Kebijakan impor 1 juta ton beras dinilai bertolak belakang dengan situasi yang ada. Semua data menunjukkan, dalam bebrapa bulan ke depan stok beras Indonesia diprediksi masih aman.

Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina menegaskan, tidak ada alasan bagi pemerintah untuk membuka keran impor beras tersebut. Bahkan jika merujuk pada data BPS, kata Nevi, menunjukkan stok beras nasional hingga akhir Desember 2020 sebanyak 7.389.575 ton.

"Kementerian Perdagangan mesti sinkron dengan kementerian teknis dalam hal ini Kementan (Kementerian Pertanian). Sebentar lagi kan panen raya, untuk apa impor sejuta ton ini," kata Nevi dalam keterangan persnya, Senin (15/3/2021).

Politisi Fraksi PKS ini sudah mulai melihat gejolak di masyarakat yang menentang rencana impor beras ini. Bahkan yang sangat miris menurut dia adalah adanya petani yang dalam satu kawasan mengeluh gabahnya di hargai Rp 1.400 per Kg.

"Seharusnya pemerintah lebih mementingkan menyelamatkan petani dengan membeli gabah mereka dengan harga yang layak sesuai HET. Ini kok malah impor kan jelas merupakan sebuah kontradiksi kebijakan tataniaga," tukasnya.

Legislator dapil Sumatera Barat II ini meminta kepada pemerintah melalui Kementerian Perdagangan agar mempertimbangkan kembali dan membatalkan rencana importasi beras tersebut. Ia mendorong pemerintah melalui Bulog agar menyerap gabah petani dengan masif.(*)

Oleh: atep kurniawan / tep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links