free hit counter code Bobol Gawang Milan, Amad Diallo Masuk Buku Sejarah MU - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Bobol Gawang Milan, Amad Diallo Masuk Buku Sejarah MU
    Amad Diallo. (AP Photo)

    Bobol Gawang Milan, Amad Diallo Masuk Buku Sejarah MU

    JuaraNews - Amad Diallo masuk buku sejarah Manchester United dengan gol yang diciptakannya ke gawang AC Milan pada leg I 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat dini hari (12/3/2021) waktu Indonesia.

    Dia sekarang bergabung dengan Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan George Best sebagai pencetak gol termuda di kancah Eropa.

    Anak muda itu mencetak gol dalam waktu lima menit setelah keluar dari bangku cadangan. Diallo mengarahkan sundulan ke belakang yang cerdas melewati kiper Milan berkat umpan brilian dari Bruno Fernandes.

    Gol tersebut menjadikannya masuk dalam daftar pencetak gol termuda MU di kompetisi Eropa pada usia 18 tahun dan 243 hari.

    Masuk menggantikan Anthony Martial di awal babak kedua, pemain senilai £ 37 juta itu melakukan pergerakan dengan sempurna sebelum melakukan sundulan ke belakang melewati kiper dari umpan lambung Bruno Fernandes.

    Gol Diallo datang setelah penampilan ketiganya untuk United, setelah melakukan debutnya di tim utama saat mengalahkan Real Sociedad 4-0 di Liga Europa bulan lalu.

    Mason Greenwood adalah pemain termuda yang mencetak gol untuk United di kompetisi besar Eropa, setelah mencetak gol saat debut melawan Astana pada usia 17 tahun 353 hari.

    Marcus Rashford memegang rekor sejak melakukan debutnya tiga setengah tahun sebelumnya, mencetak dua gol dalam debutnya melawan Anderlecht pada usia 18 tahun 177 hari.

    Rekor itu kini telah dipecahkan tiga kali dalam lima tahun, tetapi sebelumnya, rekor itu bertahan sejak 1960-an, ketika George Best yang hebat mencetak gol Eropa pertamanya pada usia 18 tahun 158 hari.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DRAMATIS: Ukir Sejarah Indonesia Masuk Semifinal
    Babak II, Korsel SImbangi Indonesia 2-2
    Brace Struick Bawa Indonesia Ungguli Korsel 2-1
    Ini Susunan Pemain Korea Selatan vs Indonesia
    Shin Tae-yong vs Hwang Sun-hong Siapa Unggul?

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58