free hit counter code Setelah Dua Kali Blunder, Kiprah Alisson Dipuji Jurgen Klopp - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Setelah Dua Kali Blunder, Kiprah Alisson Dipuji Jurgen Klopp
    Alisson Becker. (AP)

    Setelah Dua Kali Blunder, Kiprah Alisson Dipuji Jurgen Klopp

    • Kamis, 18 Februari 2021 | 22:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews - Alisson Becker mencatat clean sheet ke-50 untuk Liverpool saat mengandaskan RB Leipzig 2-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions. Penampilan bagus Alisson itu jadi modal berharga The Reds melawan Everton akhir pekan nanti.

    Liverpool kedatangan tamu sekota, Everton dalam lanjutan Liga Inggris Minggu (21/2/2021) dini hari waktu Indonesia. Liverpool sempat dirundung masalah besar saat tiga kali kalah beruntun di Liga Inggris.

    Salah satu penyebabnya adalah penampilan buruk Alisson. Kiper asal Brasil itu membuat tiga blunder dalam dua kekalahan terakhir melawan Manchester City dan Leicester City.

    Namun pelatih Jurgen Klopp tetap mempercayai Alisson di bawah mistar ketika melawan RB Leipzig di Liga Champions. Hasilnya Liverpool pulang dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

    Dilansir This Anfield, Alisson mencatat clean sheet ke-50 selama berseragam Si Merah. Dia juga membuat satu penyelamatan gemilang saat berhadapan dengan Leipzig. "Clean sheet itu membantu kami. Seperti biasa, dia banyak membantu kami," kata Klopp.

    Tentu saja, penampilan bagus Alisson itu menjadi modal berharga The Kop yang harus berduel dalam derby Merseyside akhir pekan ini.

    Selain itu, kemenangan atas Leipzig juga sangat membantu dalam mengembalikan kepercayaan diri Mohamed Salah cs. Setelah tiga kekalahan beruntun, Liverpool kembali ingat caranya meraih kemenangan saat lawan Leipzig.

    Klopp sejatinya tak begitu memedulikan kesalahan Alisson dalam dua laga sebelumnya. Menurutnya Alisson tetap salah satu kiper terbaik di dunia terlepas dari blunder yang fatal.

    Liverpool saat ini terpental ke posisi enam klasemen sementara setelah digusur Chelsea dan West Ham United. Mereka baru mengemas 40 poin dari 24 laga, tertinggal 16 angka dari pimpinan klasemen Manchester City.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58