Hot News


Opini


  • Kang Hariyawan
    Kang Hariyawan

    KANG Hariyawan sosok wartawan dan penulis yang kalem, tenang, sedikit bicara, dan banyak bekerja.

    Perkumpulan Bumi Alumni Unpad, Bahas Tiga Isu Strategis

    • Minggu, 7 Februari 2021 | 15:14:00 WIB
    • 0 Komentar


    Perkumpulan Bumi Alumni Unpad, Bahas Tiga Isu Strategis

     

     

    JuaraNews, Bandung - Di usianya yg belum genap setahun, Perkumpulan Bumi Alumni Universitas Padjadjaran terus melakukan berbagai kegiatan, diantaranya melaksanakan Rapat Kordinasi.


    Rakor Terbatas dilaksanakan di kawasan Ciumbuleuit, Bumi Sae, Sabtu (6/2 2021) dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.


    Ketua PBA Ary Zulfikar mengatakan, PBA akan fokus membahas tiga isu strategis yg akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yaitu pengembangan Koperasi KUALI, Rumah Digital dan pengembangan Cafe atau Gallery Lupba


    "KUALI , PBA dan UMKM Alumni Unpad adalah satu kesatuan yg tidak bisa dipisahkan.” kata Ary, Minggu (7/2/2021).


    “Koperasi KUALI adalah wadah para UMKM alumni Unpad yang akan mengembangkan agribisnis dari hulu ke hilir, sedangkan PBA adalah wadah yg menaungi pelaku UMKM dan Non UMKM, yang mencakup seluruh kegiatan koperasi, termasuk program Rumah Digital dan Cafe Lupba," tambahannya.


    Sementara itu, Dewan penasihat Ayi Vivananda mengatakan UMKM Alumni Unpad harus bisa jadi pelopor pemasaran produk-produk yang sudah jadi untuk dilempar ke pasar yg lebih luas lagi.


    "Kedepan KUALI juga harus dapat bermitra dengan Pemda-pemda dalam mengembangkan koperasi-koperasi di daerah Ide dengan mengembangkan kegiatan agribisnis oleh KUALI dan PBA merupakan hal yang bagus, mengingat Indonesia adalah negara agraris" pungkas Ayi.


    Rakor antar ketua bidang akan ditindaklanjuti dengan rakor pengurus yang akan dilakukan secara virtual dalam waktu dekat untuk merumuskan Rencana Anggaran dan Kegiatan untuk tahun 2021.

     

    Turut hadir dalam Rakor tersebut, Dewan Penasihat PBA Inda Hasman, yang juga menjabat sebagai Dewan Pemgawas BPJS Kesehatan, Prof (em) Eddy Damian, SH, Ayi Vivananda SH MH, mantan wakil walikota kota bandung dan para koordinator bidang.


    Sebelumnya (28/1/2021), Perkumpulan Bumi Alumni bekerjasama dengan PT Kemfood Industries memberikan bantuan juga kepada korban banjir di Kalsel dengan mengirimkan 1000 pax rendang padang siap saji untuk korban banjir di Kalsel. Produk rendang padang siap saji juga produksi alumni FE Unpad yang dikemas oleh Kemfood. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Hari Ini Persib Mulai Gelar Latihan di Stadion GBLA, Bobotoh Dilarang Nonton
    Kongres Ikatan Alumni ITB 2021 Digelar Secara Daring
    Ubah Sampah jadi Berkah, Disperkim Jabar Luncurkan Gerakan Nyeupah
    Perda Perubahan RPJMD Jabar Fokus pada Pemulihan Ekonomi Sosial setelah Covid-19
    Pemprov Jabar Alokasikan 150 Unit Rutilahu untuk Perbaiki Rumah Rusak karena Bencana
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads