free hit counter code Perkumpulan Bumi Alumni Unpad, Bahas Tiga Isu Strategis - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Perkumpulan Bumi Alumni Unpad, Bahas Tiga Isu Strategis
(istimewa)

Perkumpulan Bumi Alumni Unpad, Bahas Tiga Isu Strategis

  • Minggu, 7 Februari 2021 | 15:14:00 WIB
  • 0 Komentar

 

 

JuaraNews, Bandung - Di usianya yg belum genap setahun, Perkumpulan Bumi Alumni Universitas Padjadjaran terus melakukan berbagai kegiatan, diantaranya melaksanakan Rapat Kordinasi.


Rakor Terbatas dilaksanakan di kawasan Ciumbuleuit, Bumi Sae, Sabtu (6/2 2021) dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.


Ketua PBA Ary Zulfikar mengatakan, PBA akan fokus membahas tiga isu strategis yg akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yaitu pengembangan Koperasi KUALI, Rumah Digital dan pengembangan Cafe atau Gallery Lupba


"KUALI , PBA dan UMKM Alumni Unpad adalah satu kesatuan yg tidak bisa dipisahkan.” kata Ary, Minggu (7/2/2021).


“Koperasi KUALI adalah wadah para UMKM alumni Unpad yang akan mengembangkan agribisnis dari hulu ke hilir, sedangkan PBA adalah wadah yg menaungi pelaku UMKM dan Non UMKM, yang mencakup seluruh kegiatan koperasi, termasuk program Rumah Digital dan Cafe Lupba," tambahannya.


Sementara itu, Dewan penasihat Ayi Vivananda mengatakan UMKM Alumni Unpad harus bisa jadi pelopor pemasaran produk-produk yang sudah jadi untuk dilempar ke pasar yg lebih luas lagi.


"Kedepan KUALI juga harus dapat bermitra dengan Pemda-pemda dalam mengembangkan koperasi-koperasi di daerah Ide dengan mengembangkan kegiatan agribisnis oleh KUALI dan PBA merupakan hal yang bagus, mengingat Indonesia adalah negara agraris" pungkas Ayi.


Rakor antar ketua bidang akan ditindaklanjuti dengan rakor pengurus yang akan dilakukan secara virtual dalam waktu dekat untuk merumuskan Rencana Anggaran dan Kegiatan untuk tahun 2021.

 

Turut hadir dalam Rakor tersebut, Dewan Penasihat PBA Inda Hasman, yang juga menjabat sebagai Dewan Pemgawas BPJS Kesehatan, Prof (em) Eddy Damian, SH, Ayi Vivananda SH MH, mantan wakil walikota kota bandung dan para koordinator bidang.


Sebelumnya (28/1/2021), Perkumpulan Bumi Alumni bekerjasama dengan PT Kemfood Industries memberikan bantuan juga kepada korban banjir di Kalsel dengan mengirimkan 1000 pax rendang padang siap saji untuk korban banjir di Kalsel. Produk rendang padang siap saji juga produksi alumni FE Unpad yang dikemas oleh Kemfood. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links