free hit counter code DPP K-Sarbumusi Minta Perusahaan Perhatikan Nasib Buruh di Tengah Pandemi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPP K-Sarbumusi Minta Perusahaan Perhatikan Nasib Buruh di Tengah Pandemi
(Abbas) Sekjen DPP K-Sarbumusi NU Eko Darwanto

DPP K-Sarbumusi Minta Perusahaan Perhatikan Nasib Buruh di Tengah Pandemi

  • Kamis, 28 Januari 2021 | 14:38:00 WIB
  • 0 Komentar

 

 

JuaraNews, Bandung - DPP Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) Nahdlatul Ulama (NU) meminta kepada para perusahaan maupun pengusaha memerhatikan para buruh di tengah pandemi Covid-19.


Sekjen DPP K-Sarbumusi NU Eko Darwanto mengatakan, pandemi Covid-19 telah meluluh lantahkan berbagai sektor yang ada di Indonesia, bahkan dunia. Namun dengan kondisi saat ini, lanjutnya pengusaha tetap memikirkan nasib para buruh.


"DPP K-Sarbumusi NU berharap bahwa buruh betul-betul di lindungi dan mendapatkan jaminan sosial. Disamping juga hak-hak Kerja jangan dikesampingkan oleh perusahaan dan pengusaha," katanya, Kamis (28/1/2021).


"Pengusaha, jangan mikir untung saja ketika ada kondisi seperti ini (pandemi Covid-19) harusnya mau berbagi," tambahnya.


Lebih lanjut, Eko menjelaskan, diperlukan hubungan industrial yang adil, terlebih UU Cipta Kerja (Ciptaker) bisa memberikan kesempatan bagi para pengusaha untuk melakukan tindakan di luar batas.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada pengusaha di Jabar maupun Indonesia harus memahami hubungan industrial yang adil dan tidak meremehkan perjuangan para buruh.


Menurutnya, para buruh kini sedang menghadapi union busting (pengusaha menolak adanya serikat buruh). Hal tersebut akan berdampak terhadap pemberian hak buruh yang tidak dipenuhi oleh perusahaan ataupun pengusaha.


"Kalau ada serikat buruh kan bisa didampingi ketika ada masalah. Misalkan, jaminan sosial tidak dibayarkan," tuturnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links