free hit counter code Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Antisipasi Abu Vurkanik Masyarakat Diimbau Memakai Masker - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Antisipasi Abu Vurkanik Masyarakat Diimbau Memakai Masker
    (PVMBG) Gunung Sinabung Erupsi

    Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Antisipasi Abu Vurkanik Masyarakat Diimbau Memakai Masker

     

    JuaraNews, Bandung- Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali Erupsi hari ini, Rabu (27/1/2021) pukul 18:23 WIB.

     

    "Tinggi abu kolam abu teramati kurang lebih 500 meter di atas permukaan laut," tulis keterangan resmi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Kementerian ESDM, Rabu (27/1/2021).

     

    PVMBG Kementerian ESDM menjelaskan, kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas sedang condong ke arah timur dan tenggara. Bahkan saat ini Gunung Sinabung masih berada pada status Level III atau Siaga.

     

    Dengan status tersebut, Masyarakat dan pengunjung/ wisatawan agar tidak melakukan aktivitas pada desa-desa dalam radius radial 3 km dari puncak Gunung Sinabung, serta radius sektoral 5 km untuk sektor selatan-timur, dan 4 km untuk sektor timur-utara.


    "Jika terjadi hujan abu, masyarakat dihimbau memakai masker bila keluar rumah untuk mengurangi dampak kesehatan dari abu vulkanik. Mengamankan sarana air bersih serta membersihkan atap rumah dari abu vulkanik yang lebat agar tidak roboh," imbuhnya.


    Selin itu, Masyarakat yang berada dan bermukim di dekat sungai-sungai yang berhulu di Gunung Sinabung agar tetap waspada terhadap bahaya lahar.(*)

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Suhu Dingin, Waspadai Penyakit ISPA dan Flu
    Inilah Beberapa Daerah Bersuhu Dingin di Indonesia
    Misteri Penghuni Jin Kota Gaib Padang 12 Kalbar
    iBooming, Solusi Sukses Afiliasi di TikTok
    Sesar Lembang, Pahami Patahan di Tanah Parahyangan


    sponsored links