free hit counter code Badan Geologi Kementreian ESDM : Dentuman di DKI bukan dari Letusan GAK - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Badan Geologi Kementreian ESDM : Dentuman di DKI bukan dari Letusan GAK
    JuaraNews/Istimewa Gunung Anak Krakatau Meletus

    Badan Geologi Kementreian ESDM : Dentuman di DKI bukan dari Letusan GAK

    JuaraNews, Bandung- Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan munculnya suara dentuman di Jakarta, Jumat (10/04/2020) Malam, bukan dari letusan Gunung Anak Krakatau (GAK)

     

    Demikian di Sampaikan, Kepala Badan Geologi Kementrian ESDM Rudy Suhendar menanggapi ramainya berbincangan masyarakat terkait suara dentuman di Jakarta akibat letusan Gunung Anak Krakatau.

     

    Menurutnya, dari Pos Pengamatan Gunung Api Anak Krakatau Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Kementrian ESDM yang terletak di Pasuruan, Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang, sejak terjadinya letusan sampai saat ini tidak terdengar adanya suara dentuman.

     

    "Dengan demikian kami belum bisa mengkorelasikakan antara erupsi Gunung Anak Krakatau dengan dentuman yang terjadi tadi malam," Kata Rudy, Sabtu (11/04/2020).

     

    Gunung Anak Krakatau mengalami Erupsi pada Jumat Malam 10 April 2020 Pukul 22 : 35 WIB menurut Rudy Eruspi saat ini masih berlangsung namun tingggi kolam abu letusan pada awal 500 kini sudah mengalami penurunan.

     

    Untuk saat ini status Gunung Anak Krakatau masih di level II (Waspada), PVMBG sendrir meminta masyarakat atau wisatawan untuk tidak mendekati kawah vulkanik dalam radius 2 km. (*)

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Inilah Beberapa Daerah Bersuhu Dingin di Indonesia
    Misteri Penghuni Jin Kota Gaib Padang 12 Kalbar
    iBooming, Solusi Sukses Afiliasi di TikTok
    Sesar Lembang, Pahami Patahan di Tanah Parahyangan
    Ini Prediksi Fenomena Badai Matahari Akan Terjadi


    sponsored links