free hit counter code Menkes Budi Sebut Testing Covid-19 Salah Secara Epidemiologi, Begini Kata Ridwan Kamil - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Menkes Budi Sebut Testing Covid-19 Salah Secara Epidemiologi, Begini Kata Ridwan Kamil
(Istimewa) Gubernur Jabar, Ridwan Kamil

Menkes Budi Sebut Testing Covid-19 Salah Secara Epidemiologi, Begini Kata Ridwan Kamil

  • Senin, 25 Januari 2021 | 13:32:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyatakan bahwa testing Covid-19 salah secara epidemiologi.


Hal itu, kata Menkes akan berpengaruh terhadap jumlah kasus Covid-19 yang terus bertambah, meski jumlah testing disebut sudah melampaui target WHO.


Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Covid-19 merupakan hal yang baru sehingga jika ada temuan baru maka akan merubah penemuan sebelumnya.


"Pernyataan dari Kemenkes itu ini, Covid-19 itu adalah benda baru ya, jadi memahaminya itu selalu berubah-ubah sesuai penemuan," katanya, Senin (25/1/2021).


Dia menjelaskan, keilmuan tentang tracing Covid-19 yang dulu tidak bisa digunakan jika sudah ada penemuan yang baru.


"Mungkin dulu diputuskan begitu ya karena menurut keilmuannya hanya itu yang menjadi dasarnya, pada saat ada temuan baru tentu kita tidak mengulangi sesuatu yang berbeda dengan temuan yang baru, kan," jelasnya.


Emil mencontohkan bahwa dulu dirinya membuat kampanye yang pakai masker hanya orang sakit saja, karena WHO-nya bilang begitu. Ternyata, lanjut dia, oleh temuan baru, orang sehat pun harus pakai masker.


"Itu contoh Jadi kalau ditanya keliru, ya pada saat dibikin aturannya semua informasinya memutuskan seperti testing tracing juga sama," ungkapnya.


"Walaupun secara teknis saya belum dipaparkan ya apa kekeliruannya tapi kalau ada ya pasti kita perbaiki," tambahnya.


Emil juga menilai, jika ada penemuan baru atau ada arahan dari Pemerintah Pusat terkait Covid-19, maka pihaknya akan melakukan sesuai dengan arahan tersebut.


"Kita melakukan apa yang kita lakukan karena semuanya sama dan arahannya begitu saya kira tinggal Permenkes saja diperbaiki," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links