free hit counter code Ridwan Kamil Usul Batas Pemberian Vaksin Minimal 6 Bulan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil Usul Batas Pemberian Vaksin  Minimal 6 Bulan
(Foto : JuaraNews/Abbas) Ketua Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Usul Batas Pemberian Vaksin Minimal 6 Bulan

  • Selasa, 5 Januari 2021 | 15:38:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Ketua Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat Ridwan Kamil menilai waktu 15 bulan yang keluarkan oleh pemerintah pusat untuk menyelesaikan pemaksinan Covid-19 terlalu lama dilaksanakan.


Maka dari itu, pihaknya akan mengusulkan kepada pemerintah pusat adanya
pemangkasan waktu pelaksanaan vaksinisasi Covid-19 tersebut, sebagaimana diketahui, kata Emil lama waktu proses pemaksinan setiap satu orang akan menghabiskan waktu 45 menit.


"Informasi yang di dapat vaksinasi ini selesai 15 bulan, menurut kami kelamaan berarti pertengahan tahun 2022 orang terakhir di vaksin," kata Emil usai rapat mingguan Covid-19 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (5/1/2021).


"Bisa tidak kita simulasikan 12 bulan bahkan 6 bulan," tambahnya.

 

Tak hanya itu, pihaknya juga mengusulkan proses penyuntikan vaksin kepada seorang berjalan lebih cepat, yakni sekitar 30 menit.


"Kami juga mengusulkan bisakah 1orang itu tidak 45 menit durasinya, karena itu akan menghabiskan waktu terlalu lama mininal hanya 30 menit perorang itu insya Allah akan membantu menyelesaikan dengan penyuntikan di jam normal tanpa lembur," tandasnya.


Emil menambahkan, saat ini di Jabar baru ada 1.100 lokasi. Pihaknya berharap bisa menambah hingga 2.000 lokasi penyuntikan.


“Kalau 2.000 lokasi berarti fasilitas negara, fasilitas TNI Polri itu akan kami simulasikan sebagai zona tambahan vaksinasi di Jawa Barat,” ujarnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links