free hit counter code Hilangkan Khawatir, Selalu Berpikir Positif - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Hilangkan Khawatir, Selalu Berpikir Positif
      (Foto: JuaraNews/Istimewa) Bersepeda bisa membuat sistem imun menjadi kuat

      Hilangkan Khawatir, Selalu Berpikir Positif

      • Rabu, 30 Desember 2020 | 10:27:00 WIB
      • 0 Komentar

       

      JuaraNews,Bandung - Belakangan ini, informasi perkembangan orang terpapar Covid-19 selalu menunjukkan angka naik. Kondisi itu sebenarnya yang membuat masyarakat menjadi makin resah dan khawatir karena belum tahu kapan virus ini segera berakhir. Namun, masyarakat harus segera sadar bahwa sekarang ini, kita dihadapkan pada kenyataan hidup berdampingan dengan virus tersebut.


      "Kita tidak bisa lagi berharap dengan pola pikir yang sudah terkotak kapan virus akan lenyap di bumi ini. Jauhkan berpikiran seperti itu. Justru harus sebaliknya: Covid-19 bagian dari kehidupan manusia sekarang ini,"


      Dengan pola berpikir berubah seperti itu, kita akan dihadapkan dengan prilaku normal gaya zaman sekarang (adaptasi kebiasaan baru). Kita tidak perlu takut lagi beraktifitas dengan kondisi pandemi Covid-19 sepanjang bisa menjalankan adaptasi kebiasaan baru seperti memakai masker, menjaga kebersihan, menjaga jarak, menghindari kerumunan.


      Oleh karena itu, dengan zaman adaptasi kebiasaan baru sekarang ini, mari kita hidup bahagia. Nikmati berolahraga, nonton film favorit seperti drama Korea, lebih sering beraktifitas bersama keluarga, dan banyak lagi sehingga hormon kebahagiaan naik yang membuat sistem imun tubuh juga menjadi naik.


      Hilangkan sama sekali dalam otak kita terucap kata sakit atau virus. Selalu berpikir kita sehat. Karenanya dalam berdoa pun, kita jangan berucap jauhkan virus atau lenyapkan virus dari bumi ini. Kata-kata itu berkonotasi negatif, sehingga bisa masuk ke dalam pikiran bawah sadar saat masuk ke otak menjadi negatif. Namun, kita sebaiknya mengubah dengan kata-kata positif, misalnya agar kami selalu diberikan kesehatan, kekuatan sehingga menimbulkan imun tubuh yang kuat.


      Saat ini, yang sering ada dalam pemikiran kita adalah berolahraga rutin tapi masih bisa terpapar Covid-19. Padahal, olahraga membuat sistem imun kuat sehingga bisa menangkal berbagai penyakit yang menyerang tubuh.


      Sudah banyak contoh orang yang memiliki tingkat kebugaran tinggi bisa terpapar seperti pesepakbola Cristiano Ronaldo, M. Salah, dan masih banyak lainnya. Namun, kondisi mereka tetap bugar ketika berjuang pada masa isolasi mandiri sampai hasil tes terakhir dinyatakan negatif. Orang yang memiliki imun kuat proses penyembuhannya lebih cepat.


      Oleh karena itu, mulailah dari sekarang kita mulai terbiasa dengan kehidupan normal kebiasaan baru. Sedikitpun, tak perlu ada kekhawatiran dengan kehadiran Covid-19 dalam kehidupan kita. Sepanjang kita disiplin dalam mengarungi kehidupan memakai masker, menjaga kebersihan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, kita yakin sehat. Covid-19 pun akan menjadi seorang teman, tapi bukan sahabat.


      Hindarilah stres, ketakutan, khawatir berlebihan. Semua itu merupakan perasaan yang membuat sistem imun tidak stabil sehingga tubuh mudah terserang berbagai penyakit. Mari hidup bahagian dengan selalu berpikiran positif. (*)

      (Irfan Suryadireja)

      bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail