free hit counter code Anggota DPRD Jabar Sebut Biaya Rapid Test Antigen Mahal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Anggota DPRD Jabar Sebut Biaya Rapid Test Antigen Mahal
(Foto: JuaraNews/Abbas) Anggota Komisi II DPRD Jabar, Hilal Hilmawan

Anggota DPRD Jabar Sebut Biaya Rapid Test Antigen Mahal

  • Rabu, 23 Desember 2020 | 09:12:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi II DPRD Jabar, Hilal Hilmawan meminta pemerintah agar mengurangi biaya rapid test antigen. Pasalnya, tarif rapid test antigen Rp 250 ribu dan paling tinggi Rp 275 ribu itu dinilai terlalu mahal oleh masyarakat.


Seharusnya, sambung dia, setiap kebijakan yang diterbitkan pemerintah dalam melakukan aturan rapid test antigen guna memastikan nonreaktif corona, sebelum berpergian atau melaksanakan libur akhir tahun dengan menggunakan moda transportasi massal keluar daerah tidak memberatkan masyarakat.


"Hanya saja tarifnya jangan membebani masyarakat, karena tarif rapid test antigen relatif mahal," kata Hilal Hilmawan, Rabu (23/12/2020).


"Nanti tarif masuk objek wisata lebih murah daripada biaya tarif rapid test antigen yang mahal," tambahnya.


Menurutnya, dimasa pandemi saat ini, paling tidak ada biaya keringanan oleh pemerintah untuk masyarakat agar bisa melakukan rapid test antigen.


"DPRD mendorong biaya rapid test antigen difasilitasi oleh Pemprov Jabar. Atau pun paling tidak ada biaya subsidi yang lakukan pemerintah untuk masyarakat bisa melakukan rapid test antigen secara gratis," ucap Legislator Partai Golkar ini.


Tak hanya itu, menjelang libur Tatal dan Tahun Baru 2021 (Nataru), Hilal mengingatkan agar para pengelola obyek wisata memastikan karyawannya sudah melakukan rapid test antigen terlebih dahulu sebelum dibolehkan melayani pengunjung. "Jangan sampai nanti wisatawan wajib rapid test antigen tapi pengelolanya tidak,"pungkasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links