Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Pindah ke Surakarta, The Guardians Resmi Berubah Nama Jadi Bhayangkara Solo FC

    • Sabtu, 28 November 2020 | 09:42:00 WIB
    • 0 Komentar


    Pindah ke Surakarta, The Guardians Resmi Berubah Nama Jadi Bhayangkara Solo FC

    JuaraNews, Jakarta - Tim Liga 1, Bhayangkara FC yang akan berhome base di Solo akhirnya diresmikan di Stadion Manahan Solo, Jumat (27/11/2020) kemarin.

    Seluruh anggota skuat berjuluk The Guardians, termasuk pemain dan pelatih, hingga jajaran manajemen hadir dalam acara tersebut. Dengan demikian kini klub yang dikelola Polri itu resmi berubah nama jadi Bhayangkara Solo FC.

    Lounching perubahan nama tim yang sebelumnya bermarkas di Stadion PTIK Jakarta Selatan itu juga dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Waketum PSSI Iwan Budianto, anggota Exco PSSI Haruna Sumitro, GM Arema FC Ruddy Widodo, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Direktur operasional PT LIB Sudjarno dan Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo.

    Secara simbolis lounching ditandai pembukaan tirai yang didalamnya terdapat logo baru dari tim yang kini bernama Bhayangkara Solo FC.

    COO Bhayangkara Solo FC, Kombes Pol Sumardji berharap adanya dukungan besar dari seluruh elemen publik sepak bola di Kota Solo.

    Sebab selama keikutsertanya di kompetisi liga 1, Bhayangkara Solo FC sendiri merupakan tim yang cukup konsisten dalam menapaki prestasi. Praktis dengan adanya tim besar yang tampil di Liga 1, akan menambah gairah persepakbolaan Kota Solo.

    “Selain itu, Bhayangkara Solo FC juga menyatakan siap bersinergis dengan 26 klub internal Persis Solo. Bahkan mendatang pihaknya memberikan kuota khusus maksimal tiga pemain dari Persis Solo untuk bisa masuk skuad Bhayangkara Solo FC,” ungkap Kombes Pol Sumarji.

    Sementara itu Sekum Askot PSSI Solo Sapto J Purwadi menyambut baik kehadiran Bhayangkara Solo FC yang musim 2021 mendatang resmi pindah markas.

    Meski di Solo sendiri terdapat klub Persis Solo yang tampil di Liga 2, pihaknya menyebut hal itu bukan sebuah perbedaan atau problem besar. "Kehadiran Bhayangkara Solo FC justru harus memberikan kontribusi terutama perkembangan klub2 internal yang jumlahnya mencapai 26 klub," ujar Sapto.

    Selama berada di kota Solo nantinya seluruh kegiatan Bhayangkara Solo FC mulai dari latihan dan penginapan dipusatkan di komplek kampus UNS Solo. Sedangkan untuk seluruh pertandingan home Bhayangkara Solo FC akan menggunakan Stadion Manahan.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Liga Indonesia 2020 Dihentikan, Sriwijaya FC Tunggu Kepastian PSSI Terkait Musim Baru
    Madura United Harapkan Liga 1 Mengacu Pada Kalender Kompetisi Eropa
    PT LIB: Mayoritas Klub Liga 1 Ingin Musim 2020 Dihentikan
    Syahrian Abimanyu Berpeluang Gabung Klub Australia, Newcastle
    AFC Batalkan Piala Asia U-19 dan U-16, Begini Reaksi Ketua Umum PSSI
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Tottenham Hotspur 11 24
        2. Liverpool 11 24
        3. Chelsea 11 22
        4. Leicester City 11 21
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6