free hit counter code Pindah ke Surakarta, The Guardians Resmi Berubah Nama Jadi Bhayangkara Solo FC - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


  • Pemilu dan Pewarisan Budaya
    Pemilu dan Pewarisan Budaya

    KEBUDAYAAN ialah keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang dijadikan milik dengan belajar .

    Pindah ke Surakarta, The Guardians Resmi Berubah Nama Jadi Bhayangkara Solo FC
    Bhayangkara FC. (Tirto)

    Pindah ke Surakarta, The Guardians Resmi Berubah Nama Jadi Bhayangkara Solo FC

    • Sabtu, 28 November 2020 | 09:42:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Tim Liga 1, Bhayangkara FC yang akan berhome base di Solo akhirnya diresmikan di Stadion Manahan Solo, Jumat (27/11/2020) kemarin.

    Seluruh anggota skuat berjuluk The Guardians, termasuk pemain dan pelatih, hingga jajaran manajemen hadir dalam acara tersebut. Dengan demikian kini klub yang dikelola Polri itu resmi berubah nama jadi Bhayangkara Solo FC.

    Lounching perubahan nama tim yang sebelumnya bermarkas di Stadion PTIK Jakarta Selatan itu juga dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Waketum PSSI Iwan Budianto, anggota Exco PSSI Haruna Sumitro, GM Arema FC Ruddy Widodo, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Direktur operasional PT LIB Sudjarno dan Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo.

    Secara simbolis lounching ditandai pembukaan tirai yang didalamnya terdapat logo baru dari tim yang kini bernama Bhayangkara Solo FC.

    COO Bhayangkara Solo FC, Kombes Pol Sumardji berharap adanya dukungan besar dari seluruh elemen publik sepak bola di Kota Solo.

    Sebab selama keikutsertanya di kompetisi liga 1, Bhayangkara Solo FC sendiri merupakan tim yang cukup konsisten dalam menapaki prestasi. Praktis dengan adanya tim besar yang tampil di Liga 1, akan menambah gairah persepakbolaan Kota Solo.

    “Selain itu, Bhayangkara Solo FC juga menyatakan siap bersinergis dengan 26 klub internal Persis Solo. Bahkan mendatang pihaknya memberikan kuota khusus maksimal tiga pemain dari Persis Solo untuk bisa masuk skuad Bhayangkara Solo FC,” ungkap Kombes Pol Sumarji.

    Sementara itu Sekum Askot PSSI Solo Sapto J Purwadi menyambut baik kehadiran Bhayangkara Solo FC yang musim 2021 mendatang resmi pindah markas.

    Meski di Solo sendiri terdapat klub Persis Solo yang tampil di Liga 2, pihaknya menyebut hal itu bukan sebuah perbedaan atau problem besar. "Kehadiran Bhayangkara Solo FC justru harus memberikan kontribusi terutama perkembangan klub2 internal yang jumlahnya mencapai 26 klub," ujar Sapto.

    Selama berada di kota Solo nantinya seluruh kegiatan Bhayangkara Solo FC mulai dari latihan dan penginapan dipusatkan di komplek kampus UNS Solo. Sedangkan untuk seluruh pertandingan home Bhayangkara Solo FC akan menggunakan Stadion Manahan.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pekan 29: Borneo Peringkat 1, Persikabo Degradasi
    Gol Cepat Persib Runtuhkan Mental Pemain Persikabo
    Tak ada yang Mustahil, Persikabo Siap Curi Poin
    Kembali ke Persikabo, Tugas Berat Mengadang Janur
    Ini Jadwal Pertandingan Pekan 29 Liga 1 2023-2024

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49