free hit counter code Kesuksesan Piala Menpora Menginspirasi Gibran Gelar Piala Wali Kota Solo - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kesuksesan Piala Menpora Menginspirasi Gibran Gelar Piala Wali Kota Solo
    Ilustrasi.

    Kesuksesan Piala Menpora Menginspirasi Gibran Gelar Piala Wali Kota Solo

    JuaraNews - Euforia sepak bola tanah air kembali bangkit. Piala Menpora 2021 yang sukses digelar beberapa waktu lalu mampu memicu adrenalin seluruh pemain sepak bola tanah air untuk kembali bertarung di lapangan hijau.

    Kesuksesan Piala Menpora menginspirasi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Wali Kota Solo 2021 yang akan mempertemukan delapan klub besar yang akan berlaga di Liga 1 dan Liga 2 2021/2022.

    Piala Wali Kota Solo 2021 akan bergulir mulai 20-26 Juni 2021 dan ditayangkan eksklusif oleh Indosiar dan Vidio secara langsung dari Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

    Delapan klub yang terlibat adalah empat klub besar dari Liga 1 yakni Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC Solo, dan Bali United FC. Serta empat klub Liga 2 yakni Persis Solo, PSG Pati, Dewa United dan RANS Cilegon United FC.

    Gibran mengungkapkan, momentum animo sepak bola tanah air yang sedang menunjukkan tren positif ini harus dijaga hingga nanti kompetisi resmi bergulir.

    "Saya mewakili kota Solo mendukung penuh turnamen Piala Wali Kota Solo ini dan saya berharap Solo akan kembali menjadi kekuatan penting di sepak bola Indonesia. Tentunya juga saya berharap turnamen ini dapat dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang baik," jelas Gibran dalam keterangan pers yang diterima JuaraNews, Jumat (11/6/2021).

    Sementara Ketua PSSI, Mochammad Iriawan menyatakan PSSI mendukung gelaran turnamen Piala Wali Kota Solo 2021. Pihaknya juga mengapresiasi para pihak yang telah meminta izin kepada PSSI untuk menggulirkan turnamen ini.

    PSSI juga ikut merekomendasikan turnamen ini karena dalam pandemi Covid-19 saat ini perlu semua pihak yang akan membuat turnamen, untuk PSSI arahkan skema protokol kesehatannya.

    Selain itu, ajang ini dapat digunakan  sebagai pemanasan dan seleksi pemain sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2 2021-2022 yang tampil di turnamen ini jelang tampil di kompetisi nanti.

    "Kami harap turnamen ini berjalan sukses, lancar dan tentu menerapkan protokol kesehatan yang ketat," harap Iriawan. (*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Madura United Ingin Menangi Laga Kandang Terakhir
    Siap hadapi Persib, MU Bertekad Raih Hasil Positif
    Madura United Optimistis Cetak Sejarah di Liga 1
    Tekuk Borneo 3-2, Madura Tantang Persib di Final
    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58