free hit counter code Menpora Dukung Rencana Sumut-Aceh Jadi Tuan Rumah Bersama PON 2024 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Menpora Dukung Rencana Sumut-Aceh Jadi Tuan Rumah Bersama PON 2024
Net Zainudin Amali.

Menpora Dukung Rencana Sumut-Aceh Jadi Tuan Rumah Bersama PON 2024

  • Jumat, 13 November 2020 | 19:51:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Pemerintah pusat memastikan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 akan berlangsung di Sumatera Utara dan Aceh. Melalui perhelatan olahraga terbesar di Indonesia tersebut dapat menciptakan atlet-atlet yang berprestasi, termasuk untuk Sumut.

Oleh kerena itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali optimis Sumatera Utara akan bangkit dalam prestasi olahraga pada PON 2024. Mengingat Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan tersebut.

"Saya yakin dan optimis bahwa Sumatera Utara akan bangkit lagi prestasi-prestasi olahraganya dan Sumut akan menjadi penyumbang untuk tim-tim nasional diberbagai cabang olahraga," kata Menpora di Medan, Rabu (12/11).

Menurut Menpora bahwa untuk di luar Pulau Jawa, Sumatera Utara selalu peringkat atas. Bahkan, untuk cabang-cabang olahraga tertentu juga paling menonjol seperti sepak bola dan tinju.

"Dan dalam peta olahraga nasional Sumatera Utara adalah daerah terpenting penyumbang talenta-talenta," ungkapnya.

Menpora juga menambahkan bahwa dengan adanya sport center di Sumatera Utara nantinya dapat menunjang para atlet-atlet untuk terus dapat meningkatkan kapasitas diri bagi para atlet.

"Sumut - Aceh akan menjadi tuan rumah PON pada 2024 oleh karena itu harus ada dukungan fasilitas, bahkan Sumut akan membangun sport center di Deli Serdang dan kita mendukung penuh hal itu," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menegaskan bahwa pembangun sport center yang berada di Deli Serdang, Sumatera Utara akan dimulai pada awal Januari 2021.

"Awal Januari akan dimulai pembangunan sport center ini. Insya Allah di 2024 arena olahraga terbesar di Asia ada di Sumatera Utara. Di mana, sport center ini memiliki venue 46 cabang olahraga," kata Edy.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut
SDN Jambean 2 Pati & SDUT BK Jepara Raih Juara MSC
PB Djarum Cetak Atlet Muda Berkarakter & Tangguh