Hot News


Inspirasi


    Masyarakat Cinta Rasulullah SAW Kecam Keras Pembuatan Karikatur Nabi Muhammad

    • Jumat, 30 Oktober 2020 | 13:31:00 WIB
    • 0 Komentar


    Masyarakat Cinta Rasulullah SAW Kecam Keras Pembuatan Karikatur Nabi Muhammad
    Ratusan Masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Cinta Rasulullah SAW Kota Bandung melakukan aksi damai di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (30/10/2020) JuaraNews/Abdul Basir

    JuaraNews, Bandung - Ratusan Masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Cinta Rasulullah SAW Kota Bandung melakukan aksi damai di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (30/10/2020).

     

    Aksi dalam rangka untuk mengecam tindakan Prancis yang dianggap menghina Muhammad SAW dan Umat Muslim lewat karikatur nabi yang dimuat Charlie Hebdo dan UU 'Separatisme Islam' yang diumumkan Presiden Perancis Emmanuel Macron beberapa waktu lalu.

     

    Koordinator aksi, Ustaz Asep Sudrajat mengatakan, pihaknya menyayangkan sikap dari Macron yang mengizinkan tabloid Charlie Hebdo yang menyebut nabi Muhammad SAW sebagai penyebab kekerasan di negara tersebut.

     

    Asep menilai, pembuatan karikatur Nabi Muhammad SAW tersebut merupakan bentuk penghinaan terhadap hamba yang baik dan hamba utusan Allah tersebut

     

    Untuk itu, pihaknya meminta kepada Pemerintah Indonesia untuk mengambil sikap atas penghinaan tersebut, mengingat Indonesia merupakan negara dengan penduduk mayoritas muslim.

     

    "Kita ingin ada sikap, setidaknya penguasa negeri ini di level nasional dan Jabar bisa menunjukkan ketidaksukaanya, ini (bukti) keimanan yang minimal," kata Asep disela-sela aksinya.

     

    Dia menyampaikan bahwa aksi yang dihadiri massa dari sejumlah wilayah di Bandung Raya ini juga bertujuan untuk membuka mata kepada sesama kaum muslim lainnya, terkait realitas di lapangan.

     

    "Banyak umat yang tidak mengetahui, tapi realitas ini tidak bisa kita pungkiri. Kita juga ingin mengedukasi umat, apa solusi yang fundamental dari persoalan ini," ucapnya.

     

    Adapun tuntunan massa aksi diantaranya; pertama, mengutuk keras penghinaan Nabi SAW melalui pemuatan karikatur Nabi Muhammad SAW di majalah Charlie Hebdo dan pemasangan karikatur tersebut secara terbuka diberbagai gedung pemerintahan Perancis.

     

    Kedua, menuntut hukuman mati bagi para penghina Nabi Muhammad SAW sebagaimana ketentuan syari'at Islam.

     

    Ketiga, menuntut pengusiran duta besar Prancis dan sekaligus mengajak umat untuk menanggalkan paham demokrasi karena sesungguhnya kebebasan berpendapat dalam demokrasi adalah ilusi ketika berkaitan dengan aspirasi Islam dan kaum Muslimin.

     

    Keempat, menyerukan kepada seluruh komponen umat Islam untuk menegakkan Islam Kaffah dan bingkai Khilafah. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Jabar Deklarasikan Pilkada Serentak 2020 di Delapan Daerah Aman dari Covid-19
    Anggota DPRD Jabar Nur Suprianto Meninggal  Dunia, Diduga Terpapar Covid-19
    Uu Ruzhanul: Jangan Lengah Terapkan Protokol Kesehatan
    Forum Zakat Mendorong Empat Agenda Strategis Untuk Menguatkan Gerakan Zakat Nasional
    Bapera Jabar Hadir untuk Mengelola Kepemimpinan Pemuda
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads