free hit counter code Fraksi PKS Jabar Pertanyakan Gubernur soal Pemesanan Masker Scuba senilai Rp40 Miliar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Fraksi PKS Jabar Pertanyakan Gubernur soal Pemesanan Masker Scuba senilai Rp40 Miliar
JuaraNews/Abdul Basir Paripurna penyampaian pandangan umum fraksi fraksi

Fraksi PKS Jabar Pertanyakan Gubernur soal Pemesanan Masker Scuba senilai Rp40 Miliar

  • Kamis, 24 September 2020 | 14:49:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan masker jenis scuba di tempat umum dan menggantinya dengan masker medis.

 

Hal itu berdasarkan pernyataan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dimana masker scuba dinilai tidak efektif mencegah penularan Covid-19.

 

Namun hal tersebut, menuai tanggapkan dari Fraksi PKS DPRD Jabar. Pasalnya, Pempov Jabar sudah menganggarkan Rp40 miliar untuk pembelian masker jenis scuba yang sudah dipesan kepada produksi UMKM di Jabar.

 

Tanggapan tersebut, muncul pada sidang paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap perubahan Raperda APBD Tahun 2020 di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (24/9/2020).


"Kita mempertanyakan ke Gubernur, kan sudah ada rekomendasi kaitan dengan penggunaan (masker) scuba yang tidak direkomendasikan dan harus menggunakan masker medis," kata Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar Haru Suhandharu saat ditemui seusai rapat paripurna. 

 

Haru mengatakan, terkait tujuan Gubernur memesan masker jenis scuba ke produksi UMKM, sebagai upaya menggeliatkan ekonomi di tengah pandemi dinilai positif, namun aspek kesehatan juga penting.


"Ya tentu masing-masing punya plus-minusnya, mengerakkan ekonomi bagus, tapi kan kesehatan juga penting, sehingga harus sesuai dan proporsional," terangnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links