free hit counter code Wakil Gubernyr Ajak Ulama Jaga Kondusivitas Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wakil Gubernyr Ajak Ulama Jaga Kondusivitas Jabar
(istimewa/humas pemprov jabar) Wagub silaturahmi dengan ulama via video conferenc

Wakil Gubernyr Ajak Ulama Jaga Kondusivitas Jabar

  • Rabu, 23 September 2020 | 16:43:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengajak pimpinan pondok pesantren (Ponpes) dan ulama untuk sama-sama menjaga keamanan, ketentraman, dan kondusivitas di Jabar.

 

Wagub Uu mengatakan, keamanan, ketentraman, dan kondusivitas Jabar bisda dirawat bila ulama, umara (pemerintah), dan masyarakat, intens bersilahturahmi.

 

"Kami ingin ada hubungan emosional yang baik antara Pemerintah Daerah Provinsi Jabar dengan para ulama," kata Uu saat bersilahturahmi dengan pimpinan pondok pesantren dan ulama via video conference di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jabar, Kota Bandung, Rabu (23/9/2020).

 

Sebagai Panglima Santri Jabar, Uu mengapresiasi komitmen TNI/Polri menjaga keamanan dan kondusivitas, termasuk dalam kegiatan-kegiatan keagamaan di Jabar. Dia pun mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga ulama. "Mari jaga ulama dengan umat, mari jaga menjaga ulama dengan aparat," ucapnya.

 

Selain itu, Uu meminta para ulama untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam setiap kegiatan keagamaan. Jangan sampai, kegiatan keagamaan di Jabar yang menjadi klaster penularan Covid-19.

 

"Kalau 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabut) dilaksanakan, menurut penelitian, ini (penularan Covid-19) bisa dicegah," kata Uu.

 

Sementara itu, Wakil Direktur Binmas Polda Jabar AKBP Muhammad Rois menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kondusivitas di tengah-tengah masyarakat.

 

"Polda Jabar dalam kegiatan kemasyarakatan selalu siap sedia melakukan pengamanan. Jangan sampai, pimpinan pondok pesantren dan tokoh agama sungkan berkoordinasi dengan Kepolisian," ucapnya.

 

Sedangkan Ketua Umum Pimpinan Wilayah Syarikat Islam Jabar Abah Nandang Koswara yakin dengan silahturahmi, koordinasi, dan komunikasi, yang baik antara ulama dan umara, keamanan dan kondusivitas Jabar dapat terjaga.

 

"Kondusivitas merupakan kepentingan kita semua untuk mewujudkannya. Ini perlu keterlibatan partisipasi seluruh masyarakat, komunitas masyarakat," ucapnya. (*)

Oleh: JuaraNews / jar

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links