free hit counter code Menkes Terawan Berikan Insentif Covid-19 Kepada PPDS FK Unpad - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Menkes Terawan Berikan Insentif Covid-19 Kepada PPDS FK Unpad
JuaraNews/Istimewa

Menkes Terawan Berikan Insentif Covid-19 Kepada PPDS FK Unpad

  • Selasa, 15 September 2020 | 18:27:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto menyerahkan Insentif Bagi Peserta Program Pendidikan Dokter Sepesialis FK Universitas Padjajaran yang Bekerja Dalam Masa Pandemi Covid-19.


Pemberian insentif secara simbolis diterima oleh 10 PPDS perwakilan dari berbagai departemen di RSUP Hasan Sadikin Bandung, Selasa (15/9/2020).


Menkes menyampaikan, Pemerintah sangat mengapresiasi PPDS yang tetap melayani di saat Pandemi Covid-19, salah satunya dengan memberikan santunan sebesar Rp.12.500.000,00 perbulan per orang, yang langsung dibayarkan selama 6 bulan sejak Maret 2020 sehingga total Rp.75.000.000,00 perorang.


Menkes berharap penerima insentif dapat memanfaatkannya untuk mendukung pendidikan dan mendorong perekoniomian nasional khususnya ekonomi rakyat.


"Ini sebagai bentuk apresiasi kami. Tapi kami sarankan agar uangnya dibelanjakan saja ya, agar dapat ikut menggerakan ekonomi," katanya.


Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama RSHS, dr. R. Nina Susana Dewi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Kesehatan yang telah memberikan perhatian dan dukungannya kepada PPDS di RSHS.


"Semoga ini menjadi motivasi para PPDS agar lebih semangat, lebih hati-hati dalam memberikan pelayanan, dan lebih baik dalam melayani masyarakat," katanya.


Nina, juga tidak lupa mengingatkan agar PPDS dan seluruh pegawai yang hadir agar tetap menjaga prinsip pelayanan RSHS dalam masa pandemi yaitu tidak tertular dan tidak menularkan.


Senada dengan Dirut RSHS, Dekan FK UNPAD, Dr. med. Setiawan, dr., AIFM mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan atas apresiasi yang diberikan kepada sekira 1200 PPDS yang menerima insentif ini.


"Saya kira inilah waktu yang terbaik bagi kita, hikmah covid-19, yaitu kita bisa memberikan manfaat sebaik-baiknya bagi sesama manusia," Katanya.


Kegiatan pemberian insentif ini dilakukan di area vertical garden lapangan upacara RSUP dr. Hasan Sadikin. Acara dilanjutkan dengan paparan Direksi RSHS mengenai kesiapsiagaan RSHS dalam menghadapi lonjakan pasien Covid-19. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik
Ini 6 Penyakit yang Timbul saat Mudik Lebaran
Bey: Jaga Kerukunan untuk Jabar Damai dan Nyaman

Editorial



    sponsored links