Hot News


Inspirasi


    Pemerintah Dorong Pengembangan Kawasan Pusat Kreatif dan Teknologi

    • Sabtu, 12 September 2020 | 19:46:00 WIB
    • 0 Komentar


    Pemerintah Dorong Pengembangan Kawasan Pusat Kreatif dan Teknologi

    JuaraNews, Bandung - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengatakan, pihaknya mendorong tempat kreatif untuk dijadikan lokasi pengembangan produk inovasi dan kreativitas karya anak bangsa.

     

    Hal itu dia katakan, lantaran saat ini banyak produk potensi anak muda Indonesia yang belum tersosialisasikan ke masyarakat, seperti teknologi animasi, kartun, komik dan sebagainya. untuk itu dia menyambut baik kawasan techno park mengedepankan inovasi dan kreativitas.


    "Saya pikir ke depannya bisa dijadikan contoh juga Cimahi Technopark, di Cimahi ada simulator, game online, kartu dan sebagainya, kami apresiasi kami sambut baik kawasan teknopark yang mengedepankan inovasi dan kreativitas,"katanya saat melaksanakan kunjungan kerja ke Cimahi Technopark, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (12/9/2020).


    Dia berharap, daerah lain bisa mengikuti Kota Cimahi yang bisa memfasilitasi kreatifitas anak bangsa, karena kemampuan generasi muda Indonesia mampu bersaing dengan negara lain.


    "Alangkah baiknya lagi kalo lagi kita bisa dorong lagi produk-produk yang inovatif yang mungkin ada terobosan-terobosan.Saya pikir kedepannya menjadi kiat dari pusat maupun daerah untuk bisa mengeksplor keluar lebih masif lagi," ucapnya.


    Dia menambahkan, pentingnya kerjasama antar negara di masa pandemi yang berpotensi menguntungkan surplus bagi negara "Kita dalam pandemi, kiatnya mendorong, realisasi perjanjian dagang nasional, mulai dari Jepang, Korea, Tunisia sampai ke negara - negara non tradisional perdagangan," ujarnya

     

    Dengan begitu, katanya dapat membantu explore potensi negosiasi mempercepat arus dagang antar negara apalagi pandemi saat ini semua negara harus saling membantu. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja ARM
    Perluas Pengawasan, Bawaslu Kota Bandung Gelar SKPP
    Sering Kucing-kucingan dengan Angkot, Angkutan Antar Kota Kehilangan Penumpang di Masa Pandemi
    Wagub Jabar: Sekarang Belajar Agama Lewat Digital
    Juventus Perkasa, Hempaskan Dynamo Kiev 3-0
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads