free hit counter code Pemerintah Dorong Pengembangan Kawasan Pusat Kreatif dan Teknologi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemerintah Dorong Pengembangan Kawasan Pusat Kreatif dan Teknologi
Wamendag Jerry Sambuaga

Pemerintah Dorong Pengembangan Kawasan Pusat Kreatif dan Teknologi

  • Sabtu, 12 September 2020 | 19:46:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengatakan, pihaknya mendorong tempat kreatif untuk dijadikan lokasi pengembangan produk inovasi dan kreativitas karya anak bangsa.

 

Hal itu dia katakan, lantaran saat ini banyak produk potensi anak muda Indonesia yang belum tersosialisasikan ke masyarakat, seperti teknologi animasi, kartun, komik dan sebagainya. untuk itu dia menyambut baik kawasan techno park mengedepankan inovasi dan kreativitas.


"Saya pikir ke depannya bisa dijadikan contoh juga Cimahi Technopark, di Cimahi ada simulator, game online, kartu dan sebagainya, kami apresiasi kami sambut baik kawasan teknopark yang mengedepankan inovasi dan kreativitas,"katanya saat melaksanakan kunjungan kerja ke Cimahi Technopark, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (12/9/2020).


Dia berharap, daerah lain bisa mengikuti Kota Cimahi yang bisa memfasilitasi kreatifitas anak bangsa, karena kemampuan generasi muda Indonesia mampu bersaing dengan negara lain.


"Alangkah baiknya lagi kalo lagi kita bisa dorong lagi produk-produk yang inovatif yang mungkin ada terobosan-terobosan.Saya pikir kedepannya menjadi kiat dari pusat maupun daerah untuk bisa mengeksplor keluar lebih masif lagi," ucapnya.


Dia menambahkan, pentingnya kerjasama antar negara di masa pandemi yang berpotensi menguntungkan surplus bagi negara "Kita dalam pandemi, kiatnya mendorong, realisasi perjanjian dagang nasional, mulai dari Jepang, Korea, Tunisia sampai ke negara - negara non tradisional perdagangan," ujarnya

 

Dengan begitu, katanya dapat membantu explore potensi negosiasi mempercepat arus dagang antar negara apalagi pandemi saat ini semua negara harus saling membantu. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links